Breaking News:

Berita Merangin

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Polres Merangin Ajak Warga Tanam Padi di Eks Lokasi PETI

Bantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan ketergantungan pada aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Polres Merangin

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Bantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan ketergantungan pada aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Polres Merangin gelar penanaman padi di bekas lokasi pengerukan. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan ketergantungan pada aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Polres Merangin gelar penanaman padi di bekas lokasi pengerukan.

Kegiatan dengan mengusung konsep Polisi Mlangun itu dilaksanakan di Desa Sungai Jering, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jumat (16/7/2021).

Untuk diketahui, lahan yang digunakan untuk penanaman padi merupakan bekas penambangan yang direklamasi secara swadaya oleh masyarakat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Rumusdar menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Merangin memberikan bantuan budi daya Inbrida padi sawah tersebut seluas 255 hektar.

Bantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan ketergantungan pada aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Polres Merangin gelar penanaman padi di bekas lokasi pengerukan.
Bantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan ketergantungan pada aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Polres Merangin gelar penanaman padi di bekas lokasi pengerukan. (Tribunjambi.com/Darwin Sijabat)

Ulasan tersebut dengan rincian, Desa Baru, Pangkalan Jambu dibagi tiga kelompok tani yakni bantuan 1125 kg bibit untuk luas 45 hektar.

Kemudian Desa Bukit Perentak dengan dua Kelompok Tani, bantuan 750 Kg bibit untuk 30 Hektar.

Selanjutnya Desa Tanjung Mudo untuk empat Kelompok Tani dengan bantuan 1500 Kg bibit untuk 60 Ha.

Sedangkan di Desa Tiga Alur yang terdiri dua Kelompok Tani diberi bantuan 750 Kg bibit untuk 30 Ha.

Di Desa Bungo Tanjung yang terdiri tig Kelompok Tani bantuan 1125 kg bibit untuk luas 45 Ha.

Selanjutnya, ke Desa Kampung Limo yang terdapat dua Kelompok Tani diberi bantuan 750 Kg bibit untuk 30 Ha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved