Breaking News:

Berita Muarojambi

Polres Muarojambi Usulkan Pemda Punya Alat Test PCR Sendiri

Kedua perencanaan itu, diantara nya menyediakan alat tes PCR tersendiri di Kabupaten Muarojambi, dan mendorong RSUD Sungai Bahar sebagai rumah sakit r

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Hasbi
AKBP Yuyan Priatmaja, Kapolres Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, juga sebagai wakil ketua Satgas Covid-19 Muarojambi memiliki dua program yang akan direncanakan nya dalam menanggulangi kasus Covid-19 di wilayah Muarojambi.

Kedua perencanaan itu, diantara nya menyediakan alat tes PCR tersendiri di Kabupaten Muarojambi, dan mendorong RSUD Sungai Bahar sebagai rumah sakit rujuk pasien Covid-19.

Ia menilai, munculnya perencanaan tersebut setelah mengetahui Kabupaten Muarojambi masih terkendala lamanya mengetahui hasil tes PCR pasien Covid-19 yang di tracking dan jauhnya rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di wilayah Sungai Bahar group.

Kedua program yang direncanakannya diharapkan dapat dukungan oleh pemerintah Kabupaten Muarojambi maupun pemerintah Provinsi Jambi.

"Saya sudah koordinasi dengan Bupati Muarojambi mudahan-mudahan dua program yang telah saya rencanakan menyediakan alat tes PCR dan dorong RSUD Sungai Bahar dijadikan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 agar dapat diwujudkan,"kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja Kamis (15/7/2021).

Untuk mensukseskan program yang telah direncanakan tersebut agar bisa didapatkan bantuan dari Provinsi Jambi ataupun bisa dari APBD Kabupaten Muarojambi.

Alasannya RSUD Sungai Bahar dijadikan rujukan pasien Covid-19, karena memudahkan pelayanan khusus pasien Covid-19 di wilayah sana.

Untuk kelengkapan RSUD itu ia menilai sudah mendukung, dan sudah mereka cek ruangannya, minimal harus menyiapkan 20 tempat tidur, sehingga di sungai Bahar bisa mengkover semua pasien Covid-19 yang serius.

"Kita membayangkan jika rujukan pasien Covid-19 dari Sungai Bahar ke Sengeti sangatlah jauh, ini sudah kita dorong Dinkes dan Bupati dan Kapolda juga mendorong mudahan bisa direalisasikan,"tutupnya.

Baca juga: Apa Fungsi Tulang Lengan Pada Manusia?

Baca juga: Kasus Pemotongan Insentif di BPPRD, Saksi Ahli Sebut Praperadilan Tak Bisa Tunda Proses Hukum

Baca juga: Peringati HBA ke-61, Kejari Bungo Gelar Bakti Sosial

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved