Breaking News:

Advertorial

Kejati Jambi Gelar Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini

Kejati Jambi menggelar rangkaian kegiatan sosial Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61

Editor: Rahimin
istimewa
Plt Kajati Jambi Dr Hermon Dekristo ikut memantau pelaksanaan vaksinasi massal. 

Kejati Jambi Gelar Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini

TRIBUNJAMBI.COM - Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 serta Hari Ulang Tahun ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2021, Kejati Jambi menggelar rangkaian kegiatan sosial.

Diantaranya kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Komplek 13, Pematang Sulur, Kota Jambi.

Secara simbolis pembagian sembako diberikan Plt Kajati Jambi Dr Hermon Dekristo SH MH bersama Ketua IAD Wilayah Jambi Puspa Hermon Dekristo didampingi Aspidsus Eko Adhyaksono, Aspidum Sinuhaji dan Aswas Eko Bambang serta Asdatun Agus Irawan.

Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Komplek 13 yang juga berdekatan dengan Rumah Dinas Jaksa.

Rangkaian kegiatan Bakti sosial ini merupakan bentuk keprihatinan dan rasa empati keluarga besar Kejati Jambi di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir hingga saat ini.

”Banyak orang-orang di sekitar kita yang mengalami cobaan dan tidak sedikit juga yang mengalami kesulitan mengingat kondisi seperti ini. Kita sebagai manusia ingin menolong dan membantu sesama,” ujar Hermon.

Saat rombongan Kejati Jambi memberikan bantuan, disaksikan secara langsung oleh Hasan selaku Ketua RT.11 Kelurahan Pematang Sulur.

“Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi giat bakti sosial yang diselenggarakan Kejati Jambi ini. Karena saat pembatasan kegiatan masyarakat seperti saat ini, sebagian besar warga usahanya pada macet dan terhambat sehingga bantuan ini sangat bermanfaat" ujar Hasan.

Selain menggelar kegiatan bakti sosial, Kejati Jambi juga menggelar vaksinasi massal yang disambut antusias masyarakat.

Hal itu dapat dilihat dengan sudah banyaknya warga yang divaksin hingga pukul 10.30 WIB, yaitu sebanyak 61 orang.

Program vaksinasi yang digelar Kejati Jambi ini langsung diinstruksikan Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Kejati Jambi yang juga sebagai bentuk untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menciptakan herd imunity, sehingga perekonomian bisa segera pulih dan menekan angka kematian.

Program vaksinasi Covid-19 yang digelar Kejati Jambi ini menargetkan sebanyak 250 orang yang terdiri dari remaja dan lansia.

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kejari Muarojambi Adakan Donor Darah dan Vaksinasi Massal

548 Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isolasi Mandiri, LaporCovid-19 Sebut Jawa Barat Terbanyak

 Polytron Wonderwash 2-in-1 Washer Dryer Merupakan Jawaban Untuk Kebutuhan Mencuci Masa Kini

Dalam kegiatan vaksinasi ini, turut pula diikuti oleh peserta lansia, dua diantaranya ialah Hasan Basri dan Fatma, yang berusia 67 tahun. “Habis vaksin tidak terasa apa apa," ungkap Fatma (67).

Sementara, untuk peserta vaksinasi termuda diikuti oleh Alya Friska yang berusia 15 tahun. “Setelah divaksin rasanya kebas saja," katanya seusai menerima vaksin.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved