Breaking News:

Longsor di Muara Emat

Tangani Longsor di Muara Emat Kerinci, BPJN Turunkan Satu Excavator dan Dua Dump Truk

Kepala BPJN Jambi Bosar H Pasaribu menyebut hujan lebat yang terjadi kemarin mengakibatkan longsor pada pukul 13.00 WIB di ruas jalan batas kabupaten

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/sulistiono
Longsor di Jalan Lintas Kerinci-Bangko, Muara Imat, Kabupaten Kerinci, Selasa (13/7/2021). Longsor disebabkan hujan lebat sejak kemarin. Lalu lintas macet total. Truk-truk pengangkut sayuran tak bisa bergerak sejak Magrib, Senin (13/7/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BPJN Wilayah IV Jambi tangani ruas Jalan Lintas Merangin-Kerinci yang sempat tertutup akibat longsor yang terjadi sejak Senin (12/7/2021) kemarin.

Kepala BPJN Jambi Bosar H Pasaribu menyebut hujan lebat yang terjadi kemarin mengakibatkan longsor pada pukul 13.00 WIB di ruas jalan batas kabupaten Kerinci-Sanggaran Agung pada STA 10 + 650 tepatnya di Desa Muara Emat (Rumah Makan Romi).

Material longsoran berupa tanah lumpur, Sirtu dan batu-batuan dengan panjang kurang lebih 100 meter. Tingginya kurang lebih 2,5 meter dan menutupi selebar badan jalan.

Bosar menyebut tim nya telah turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan dengan mengerahkan 1 unit alat excavator serta 2 unit Dump Truck.

"Pada pukul 14.00 WIB siang tadi arus lalu lintas lancar kembali," ujarnya.

Ditambahkan Bosar, kejadian longsor tidak menimbulkan korban jiwa dan benda tetapi menambah kerusakan lapis permukaan jalan sepanjang kurang lebih 250 meter.

Baca juga: VIDEO 24 Tahun Terpisah dari Anaknya, Pria di China Tempuh Perjalanan 500 Ribu Kilometer

Baca juga: VIDEO Jelang Hari Raya Idul Adha, Peternak Sapi di Tanjabbar Akui Sepi Pembeli

Baca juga: Mendukung Pencapaian Tujuan Berkelanjutan, UIN STS Jambi MoU dengan 4 Non-Govermental Organisation

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved