Breaking News:

Hewan Kurban di Kota Jambi

Hewan Kurban Keadaan Sehat di Kota Jambi Mulai Diberi Label, Sapi Presiden Jokowi yang Perdana

Berita Kota Jambi - Hewan-hewan di peternak mulai dilakukan pemeriksaan, dan dilabeli untuk dinyatakan siap dikurbankan saat Idul Adha 1442 H.

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro | Editor: Rahimin
tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro
Maulana, Wakil Wali Kota Jambi melabeli sapi pertama yang siap dikurbankan yaitu dari Presiden Joko Widodo, Selasa (13/7/2021). 

Hewan Kurban Keadaan Sehat di Kota Jambi Mulai Diberi Label, Sapi Presiden Jokowi yang Perdana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Hewan-hewan di peternak mulai dilakukan pemeriksaan, dan dilabeli untuk dinyatakan siap dikurbankan saat Idul Adha 1442 H.

Maulana, Wakil Wali Kota Jambi melabeli sapi pertama yang siap dikurbankan yaitu dari Presiden Joko Widodo, Selasa (13/7/2021).

Sampai hari ini, sudah diperiksa sekira1.700 ekor lebih yang siap dikurbankan. Angka tersebut yaitu dari total 4.015 hewan kurban.

Maulana memimpin apel pemeriksaan dan pemberian label sehat bagi seluruh hewan kurban yang ada di Kota Jambi.

Katanya, berdasarkan laporan Raden Erwansyah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, jumlah sapi tahun ini yang akan dikurbankan yaitu 1713 hewan, kerbau 159, dan kambing 2233 ekor.

"Semua yang akan dipotong pada pelaksanaan idul adha tahun ini harus dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan oleh tim," ujarnya.

Hari ini tim pemeriksaan akan diturunkan 20 orang. Meliputi dokter hewan, dan tenaga teknis dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi.

Dibantu 17 orang mahasiswa dari Universitas Jambi (UNJA).

Maulana bilang, karena kewajiban pemerintah memberikan makanan yang sehat, halal, dan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved