Breaking News:

Penutupan Sumur Ilegal

150 Polisi Muarojambi Dikerahkan Menutup Paksa Sumur Illegal Drilling di Bahar Selatan

Berita Muarojambi-150 orang personil jajaran Polres Muarojambi lakukan penutupan paksa terhadap sumur illegal drilling di Desa Bukit Subur

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Polres Muarojambi Kerahkan 150 Orang Jajarannya Tutup Paksa Sumur Illegal Drilling di Bahar Selatan 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sebanyak 150 orang personil jajaran Polres Muarojambi tutup paksa sumur illegal drilling di Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja.

"Iya kita jajaran Polres Muarojambi hari ini melakukan penutupan terhadap sumur ilegal drilling di Bahar Selatan, karena aktivitasnya telah merusak lingkungan yang ada disana,"kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja Senin (12/7/21).

Sebelum mereka melakukan penutupan paksa terhadap sumur illegal drilling tersebut, pihaknya telah beri peringatan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas illegal tersebut.

Saat diketahui, mereka sudah tiga kali melakukan peringatan agar warga di sana untuk menghentikan aktivitasnya, namun peringatan itu tak diindahkan sehingga petugas gabungan lakukan penutupan secara paksa.

Dalam penutupan terhadap sumur illegal drilling tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup Kabupaten Muarojambi untuk mengambil sampel bekas limbah pengeboran minyak illegal tersebut untuk diperiksa ke Laboratorium.

"Ada beberapa sumur yang masih aktif yang berhasil kita tutup, serta bekas alat penyulingan minyak illegal yang berhasil kita sita dan dipasang garis polisi, sayangnya pada kegiatan itu pelaku tidak ada di tempat dan belum berhasil ditemukan," ujarnya.

Ia juga berpikir dan berkoordinasi bersama Pemda Muarojambi akan mengkonsep aktivitas itu agar bisa dilegalkan dan bisa memberi pendapatan bagi masyarakat setempat.

Pada kegiatan itu mereka juga melakukan pembongkaran pondok serta wadah penampungan minyak dan menutup lobang sumur dengan cara di semen.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved