Materi Tes CPNS 2021

Platform Digital Untuk Latihan Mengerjakan Soal Tes Masuk CPNS

Berita Jambi, satu di antara cara yang bisa ditempuh peserta yakni dengan belajar mengerjakan soal-soal tes saringan masuk

Editor: Fitri Amalia
sscn.bkn.go.id
ILUSTRASI - Update informasi CPNS / PPPK 2021 

TRIBUNJAMBI.COM - Pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dibuka.

Tidak sedikit peminatnya, tiap tahun mencapai jutaan peserta dari seluruh Indonesia.

Seleksi pertama bagi calon ASN ini bisa dibilang tidak mudah.

Peserta harus berhasil melewati tiga jenis tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIU).

Tiap seleksi CPNS memiliki tingkat kesulitan dan ambang batas masing-masing yang harus peserta lalui agar bisa lanjut ke seleksi selanjutnya.

Agar bisa lolos tentunya peserta harus berlatih giat dan belajar lebih keras.

Penyerahan SK CPNS Tahun 2019, Kabupaten Tebo
Ilustrasi Tes CPNS (Tribunjambi/Hendro Sandi)

Satu di antara cara yang bisa ditempuh peserta yakni dengan belajar mengerjakan soal-soal tes saringan masuk.

Agar dapat membantu mereka yang ingin lolos seleksi CPNS, PT Fokus Edukasi Indonesia menciptakan platform digital yang menyediakan fasilitas latihan mengerjakan soal tes masuk CPNS melalui portal cpnsindonesia.id.

Hendro, founder platform Infocpns mengatakan, peserta yang menjadi member di platform ini bisa langsung mengetahui hasil dari ujian coba yang diujikan saat itu juga.

"Jadi perserta bisa langsung mengevaluasi bagian mana yang harus di perbaiki dan digali lebih dalam, selain itu peserta juga bisa mengetahui nilai para saingan yang mengikuti uji coba di laman website tersebut," ujar Hendro.

Hendro mengklaim, dengan rajin berlatih dan mengenal variasi soal yang disajikan oleh tryout di platformnya, maka peluang lolos CPNS akan lebih terbuka karena peserta sudah terbiasa dengan ragam soal yang diujikan.

"Berdasarkan pengalaman peserta try out di platform ini, mereka berhasil lolos tahap SKD dan menyatakan soal tes CPNS mirip dengan soal tryout di platform ini," katanya.

Baca juga: Update Pelamar CPNS dan PPPK 2021, 10 Instansi Terfavorit dan Sepi Peminat di CPNS 2021

Baca juga: Materi CPNS 2021 TIU TWK TKP Sesuai Permenpan RB No 27 Tahun 2021

Hendro menyebut selalu menyediakan soal terupdate dan mengikuti peraturan pemerintah dalam menyajikan soal latihan yang akan di sediakan untuk para member.

Dengan rajin mengikuti TO dan berlatih giat peserta akan lebih mudah memahami ragam soal yang akan keluar di ujian nantinya.

Peserta menjadi terbiasa dan hafal trik dan tips dalam pengerjaan soal tersebut sehingga bisa membantu memaksimalkan potensi kelulusan seleksi CPNS.

Peserta cukup mendaftar di website infocpns.id kemudian buat akun layaknya membuat akun media sosial lalu mengisi data yang diperlukan, tinggal pilih ikut free atau tryout premium dengan mengisi saldo.

Ikuti Berita Terkait Lainnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved