Breaking News:

Virus Corona

Nasib Orang yang Divaksin Sinovac di Singapura, Akan Sulit Masuk ke Beberapa Tempat dan Acara

Kementerian turut menambahkan, bahwa untuk saat ini hanya orang-orang yang divaksin dengan vaksin Moderna dan Pfizer- BioNTech terhitung sebagai orang

Editor: Andreas Eko Prasetyo
ist
Singapura 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam program vaksinasi nasional di Singapura, negara itu tidak memasukkan orang-orang yang telah menerima vaksin Sinovac.

Hal itu diketahui lewat pernyataan yang disampaikan Kementerian Kesehatan Singapura pada Rabu (7/7/2021) sebagaimana dilansir Reuters.

Kementerian turut menambahkan, bahwa untuk saat ini hanya orang-orang yang divaksin dengan vaksin Moderna dan Pfizer- BioNTech terhitung sebagai orang yang sudah divaksin.

"Angka vaksinasi nasional hanya mencerminkan mereka yang divaksinasi di bawah program vaksinasi nasional," ujar Kementerian Kesehatan Singapura.

Vaksinasi Covid-19 Sinovac yang berasal dari China kepada Jokowi akan disiarkan langsung pada pukul 10.00 WIB dari Istana Negara melalui channel Youtube Sekretariat Presiden.
Vaksinasi Covid-19 Sinovac yang berasal dari China kepada Jokowi akan disiarkan langsung pada pukul 10.00 WIB dari Istana Negara melalui channel Youtube Sekretariat Presiden. (SILVIO AVILA / AFP)

Kementerian Kesehatan Singapura turut menambahkan, vaksin Sinovac juga bukan bagian dari program vaksinasi nasional Singapura.

Kementerian itu juga menuturkan pihaknya hingga saat ini masih menunggu data penting dari perusahaan Sinovac.

Penerima vaksin Sinovac pun juga tidak dibebaskan dari peraturan bebas tes Covid-19 sebelum menghadiri acara tertentu atau memasuki beberapa tempat.

Hanya saja mereka yang telah menyelesaikan vaksinasi lengkap dengan Moderna atau Pfizer yang dibebaskan dari tes Covid-19 untuk menghadiri acara tertentu atau memasuki beberapa tempat.

Kendati demikian, Singapura juga telah mengizinkan pemakaian vaksin Sinovac di klinik-klinik swasta khusus, setelah persetujuan penggunaan darurat oleh WHO.

Baca juga: Hari ke 3 Bekerja, Al Haris Tinjau Rumah Sakit Eks Pertamina yang Akan Jadi Rumah Sakit Covid-19

Baca juga: Ayu Safitri Dukung PPKM Darurat, Penanggulangan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Baca juga: Ayu Ting Ting Bongkar Kebohongan Ayahnya saat Ayu Positif Covid-19, Pembaca Acara Brownis Terpapar

Vaksin buatan Sinovac Biotech Ltd
Vaksin buatan Sinovac Biotech Ltd (ist)

Klinik swasta terpilih juga dapat memanfaatkan stok 200.000 dosis vaskin Sinovac di Singapura.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved