Breaking News:

Edhy Prabowo Ngaku Punya Istri Salihah dan 3 Anak, Mohon-mohon Agar Dibebaskan

Edhy Prabowo, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang jadi terdakwa kasus korupsi ekspor benih lobster minta agar dibebaskan.

ist
Beberapa barang bukti lainnya menjadi sorotan, diantaranya tas hermes, jam Rolex hingga sepeda senilai Rp 156 juta yang dibeli Edhy Prabowo bersama istri Iis Rosyato Dewi di Amerika Serikat. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Edhy Prabowo, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang jadi terdakwa kasus korupsi ekspor benih lobster minta agar dibebaskan.

Menurut Edhy, tuntutan jaksa untuk dirinya sangat berat.

Diketahui, Edhy dituntut jaksa selama 5 tahun penjara dan denda sebesar Rp 400 juta subsider 6 bulan kurungan.

Bukan hanya itu, Edhy juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp 10,8 miliar, serta hak politiknya dicabut selama 4 tahun lamanya.

Dalam pleidoinya, Edhy menyinggung soal usianya sudah tidak muda lagi lantaran telah menginjak 49 tahun.

Pada usia tersebut, kata Edhy, kekuatan manusia sudah berkurang untuk menanggung sebuah beban yang berat.

"Saat ini saya sudah 49 tahun, usia di mana manusia sudah banyak berkurang kekuatannya untuk menanggung beban yang sangat berat," ujar Edhy saat membacakan pleidoi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Tak hanya itu, dalam pleidoinya, Edhy Prabowo melanjutkan bahwa dirinya masih memiliki tanggungan keluarga, yakni istri dan ketiga anaknya.

"Ditambah lagi saat ini saya masih memiliki seorang istri yang salihah dan tiga orang anak yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah," ujarnya.

Tak cukup sampai di situ. Alasan lainnya Edhi meminta dibebaskan karena menilai tuntutan jaksa didasarkan atas dakwaan yang sama sekali tidak benar dan fakta-fakta yang sangat lemah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved