Breaking News:

Galeri Rumah Batik Tanjab Timur Bakal Punya Ruangan Baru, Guna Mendukung Pemasaran Batik

Berita Tanjab Timur - Galeri Rumah Batik Tanjab Timur tahun ini menambah tiga ruangan baru

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Galeri Rumah Batik Tanjab Timur saat ini sedang dalam tahap pembangunan 

Galeri Rumah Batik Tanjab Timur Bakal Punya Ruangan Baru

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Galeri Rumah Batik Tanjab Timur tahun ini menambah tiga ruangan baru, yang nantinya akan dijadikan tempat produksi, pengecatan dan penjemuran finishing. 

Galeri Rumah Batik Tanjab Timur yang berada di Desa Lambur 1 Kecamatan Sabak Timur tersebut, saat ini terus berinovasi dan melakukan pengembangan. 

Baik dari sektor produksi, maupun dari sarana pendukung. Tiga bangunan pendukung guna pemasaran produk Batik khas Tanjabtim. 

Dikatakan Ketua pengelola sekaligus pengrajin Batik di Galeri Industri Batik Lambur 1 Dedy Arifin, saat ini memang dalam proses pembangunan satu gedung dimana dalam satu gedung tersebut nantinya akan dibagi menjadi 3 ruangan. 

"Masing masing ruangan memiliki keterkaitan, sehingga sengaja kita buat satu atau berdekatan dalam sebuah bangunan," ujarnya. 

Dalam pembangunan pengembangan Galeri Rumah Batik Tanjab Timur ini sendiri, pihaknya mendapatkan bantuan anggaran dari dana DAK Pusat tahun ini. 

"Harapannya dengan adanya bangunan baru ini, koleksi yang ada di Galeri rumah Batik ini akan semakin baik lagi, dan menarik lebih jauh para konsumen," harapnya. 

Selain pembangunan gedung pihaknya juga berharap, dalam kegiatan ini nantinya disertakan pembangunan konblok untuk halaman rumah galeri batik. Pasalnya saat musim hujan banyak pengunjung kesulitan untuk parkir atau melintas. 

"Karena halaman kita saat ini masih tanah Merah yang lengket, jadi saat hujan tanahnya dapat lengket di alas kaki dan juga menyulitkan ronda kendaraan pengunjung," pungkasnya. (tribunjambi/abdullah usman)

VIRAL Kisah Wanita Gelar Akad Nikah di Depan Jenazah Ibu : Mama Sempat Minta Ijab Kabul Dipercepat

Baca juga: Beda Reaksi Nagita Slavina Soal Isu Ayu Ting Ting Jiplak Gayanya, Istri Raffi Ahmad Santai Jawab Ini

Baca juga: Alasan Joe Biden Menarik Pasukan dari Afghanistan: Kami Tidak Pergi ke Sana untuk Membangun Bangsa

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved