Breaking News:

Berita Tanjabtim

Lebih dari Sepekan PPDB Online di Tanjabtim Dibuka, Sekolah Sebut Pendaftaran Online Belum Efektif

Dijelaskan Hendri terdapat Tujuh sekolah dasar SD yang masuk dalam zonasi smpn 21, dalam pendaftaran siswa sehingga jika masing-masing kepala sekolah

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Lebih dari Sepekan PPDB Online di Tanjabtim Dibuka, Sekolah Sebut Pendaftaran Online Belum Efektif 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Penerimaan siswa didik baru (PPDB) di Kabupaten Tanjabtim sudah digelar, namun pendaftaran secara online masih sepi peminat.

Kurangnya minat pendaftar melalui jalur online, membuat pendaftaran kembali pada jalur offline dengan metode, berkas pendaftaran secara kolektif diserahkan kepala sekolah dasar kepada SMP tujuan, guna meminimalisir kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Kepala SMP N 21 Tanjung Jabung Timur Hendri Darmanto mengatakan, penerimaan peserta didik baru tahun 2021 jenjang SMP di Kecamatan Muara Sabak dilakukan dengan metode pengantaran berkas pendaftaran siswa dilakukan oleh perwakilan sekolah masing-masing.

"Dalam hal ini kepala sekolah dasar yang berada di zonasi sekitar smp yang membawa berkas persyaratan bagi para alumni siswanya ke sekolah kita" ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Lanjutnya, pada pelaksanaannya PPDB sendiri seharusnya dioptimalkan secara online dan sudah berlangsung sejak 26 juni lalu, akan tetapi jumlah siswa yang mendaftar melalui website online tidak cukup optimal karena hanya berjumlah 3 hingga 4 orang saja yang mendaftar.

"Sejauh ini dalam Dia hari pelaksanaannya sejak tanggal 5 juli, sudah 51 calon siswa yang mendaftar secara offline, " ujarnya

Dijelaskan Hendri terdapat tujuh sekolah dasar SD yang masuk dalam zonasi SMPN 21, dalam pendaftaran siswa sehingga jika masing-masing kepala sekolah secara kolektif membawa berkas pendaftaran para siswanya, akan mempermudah dan mempersingkat waktu pendaftaran.

"Apabila ada beberapa orang tua murid yang secara langsung mendaftarkan anaknya untuk bersekolah/ tetap akan dilayani, " sebutnya

Untuk diketahui batas akhir PPDB akan berakhir pada tanggal 10 juli mendatang, sejauh ini SMPN 21 menargetkan mampu menjaring 90 orang siswa berdasarkan jumlah rombel yang ada. Selain itu apabila masa waktu PPDB sudah lewat namun masih ada orang tua siswa yang membawa dan mendaftarkan anaknya akan tetap dk terima kepengurusan berkasnya.

Baca juga: Ikatan Cinta 8 Juli 2021: Peringatan Keras Aldebaran ke Nino

Baca juga: Oknum Penyebar Isu Robby Purba Meninggal Dunia Terungkap: Enggak Tahu Kenapa Ada Gosip Itu

Baca juga: Al Haris dan Abdullah Sani Tiba di Provinsi Jambi, Ini Tugas Pertama yang Bakal Dilakukan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved