Breaking News:

Pemilihan Presiden 2024

4 Gubernur Ini Berpotensi Diusung di Pemilihan Presiden 204, Dinilai Punya Modal Sosial Mumpuni

Berita Nasional - Pemilihan Presiden 2024 muncul sejumlah nama-nama tokoh. Tokoh-tokoh tersebut juga ada dari kalangan gubernur.

Editor: Rahimin
.(SERAMBI/M ANSHAR)
Ilustrasi - 4 Gubernur Ini Berpotensi Diusung di Pemilihan Presiden 204, Dinilai Punya Modal Sosial Mumpuni 

4 Gubernur Ini Berpotensi Diusung di Pemilihan Presiden 204, Dinilai Punya Modal Sosial Mumpuni

TRIBUNJAMBI.COM - Pemilihan Presiden 2024 muncul sejumlah nama-nama tokoh. Tokoh-tokoh tersebut juga ada dari kalangan gubernur.

Tokoh-tokoh besar seperti Prabowo Subianto, Airlangga Hartanto, Sandiaga Uno, Puan Maharani dan banyak lagi lainnya.

Selain itu, muncul juga nama gubernur-gubernur yang saat ini masih menjabat.

Sebut saja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia (Sulindo) Wempy Hadir, 4 gubernur itu berpotensi diusung sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Alasannya sangat jelas, empat nama ini punya modal sosial yang cukup mumpuni untuk menjadi magnet bagi partai politik dan kemudian diusung," katanya dalam diskusi virtual Para Syndicate bertajuk "Top 10 Bakal Capres 2024: Future Man vs Yesterday Man", Rabu (7/7/2021) kemarin.

Wempy Hadir menjelaskan alasan mengapa keempatnya cukup potensial untuk diusung sebagai capres dan cawapres.

Anies Baswedan, kata Wempy Hadir, jabatannya saat ini seharusnya bisa menjadi momentum bagi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk melakukan personal branding kepada masyarakat.

"Karena apa? nyaris semua media-media besar itu ada di DKI Jakarta. Dengan demikian saya kira sangat memudahkan bagi seorang Anies Baswedan untuk dikenal oleh publik," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved