Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat Meluncurkan Ambulance Air

Berita Tanjabbar-Lebih dari 100 hari bekerja, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah melakukan berbagai terobosan inovasi

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, meluncurkan Ambulance Air 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Lebih dari 100 hari bekerja, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah melakukan berbagai terobosan inovasi sebagai wujud menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat BERKAH (Berkualitas, Ekonomi maju, Religius, Kompetitif, Aman, dan Harmonis).

Kepentingan masyarakat menjadi fokus dalam kepemimpinan Anwar Sadat dan Khairan. Sudah berbagai program di jalankan keduanya, mulai dari pemberian kartu berobat gratis, mendirikan rumah singgah hingga penyediaan ambulance air yang dapat di gunakan khususnya bagi masyarakat seberang kota.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menyebut bahwa upaya ini di lakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil. Ini juga melihat pentingnya kebutuhan masyarakat untuk mengakses dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat.

"Ini sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan terutama untuk warga kita yang aksesnya jauh dari pelayanan kesehatan. Kita berharap ini bisa menjadi solusi permasalahan di masyarakat selama ini,"sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyebut bahwa kesehatan juga menjadi prioritas dalam visi dan misinya, karena menurutnya kesehatan menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah. Ambulance Air ini dioperasionalkan untuk melayani pasien yang akan dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan rujukan yaitu rumah sakit.

"Ambulance Air ini akan dioperasionalkan untuk melayani pasien yang akan dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan rujukan yaitu rumah sakit. Saya berharap ambulance Air ini dapat dipergunakan dan dirawat sebaik mungkin guna menunjang fasilitas dan layanan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubernur Terpilih

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved