Breaking News:

Berdikari Tawarkan Daging Domba Kalengan Untuk Idul Adha Selama PPKM Berlangsung

PT Berdikari menyediakan produk inovatif agar masyarakat tetap bisa menikmati hewan kurban selama PPKM berlangsung

Editor: Fitri Amalia
Tribun Jambi/Zulkifli
Pemotongan hewan kurban di Tanjab Timur saat Idul Adha 2018, Rabu (22/8). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Berdikari menyediakan produk inovatif agar masyarakat tetap bisa menikmati hewan kurban selama PPKM berlangsung.

Sebagai BUMN Peternakan, PT Berdikari memasarkan hewan kurban sapi dan domba yang terjamin kualitasnya dengan harga terjangkau, dan produk inovatif berupa Domba Kaleng yang mengedepankan kemudahan pengiriman, ready to eat dan mengindahkan protokol kesehatan di masa pandemi agar tidak memotong hewan kurban dalam keramaian warga.

Domba kurban dalam bentuk kaleng ini memiliki masa simpan lebih lama, serta diproses secara higienis dan halal yang tersertifikasi, menjadikan produk domba kurban dalam bentuk kaleng sesuai prinsip ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal).

“Berdikari ingin memastikan masyarakat bisa mengakses hewan kurban dengan harga dan kualitas yang baik, serta produk inovatif Domba Kaleng sesuai dengan standar ASUH,” jelas Direktur Berdikari Harry Warganegara dalam siaran pers, Rabu (7/7).

Harry mengatakan bahwa dalam situasi meningkatnya pandemi, berkurban tetap bisa dilakukan dengan mengutamakan manfaat yang lebih besar bagi kemaslahatan umat.

Solusi yang ditawarkan Berdikari yakni dengan memasarkan hewan kurban yang telah disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) sehingga lebih higienis dan sesuai syariat.

Daging domba kemudian diolah dalam kemasan sehingga bisa dibagikan ke kaum dhuafa yang membutuhkan dimana pun juga.

Selain Domba Kaleng, PT Berdikari juga bisa menyiapkan daging sapi dalam kemasan guna kebutuhan hewan kurban sesuai permintaan pembeli.

Tidak hanya iti, Berdikari juga menawarkan solusi distribusi dan pengiriman melalui Berdikari Logistik Indonesia, salah satu anak usaha Berdikari.

Hewan kurban bisa didistribusikan dengan aman dan tepat waktu, karenanya kebutuhan berkurban masyarakat mulai dari Sabang sampai Merauke dapat terpenuhi.

Jangkauan pengiriman hewan kurban juga luas, terutama yang sudah dalam kemasan, bisa dikirimkan ke berbagai daerah di seluruh pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua. 

Hingga saat ini, Berdikari telah menjalin kerjasama penyediaan kebutuhan hewan kurban atau pun memasarkan hewan kurban dengan NU Care – LAZIZNU Jakarta Selatan, sesama BUMN Klaster Pangan, Perum Perhutani, PT Pupuk Indonesia, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT PTPN VII, PT Pelabuhan Indonesia II dan calon mitra BUMN lainnya.

Baca juga: SE Kemenag Pusat, Salat Idul Adha di Wilayah Zona Merah Ditiadakan

Selain kepada lembaga, Berdikari juga memasarkan hewan kurban dengan harga yang kompetitif kepada masyarakat langsung, cukup menghubungi hotline 0812 6888 3937 atau 0878 8383 7938. Untuk stok juga dipastikan aman, karena berdikari sendiri menargetkan penjualan sapi hingga 600 ekor, penjualan domba hingga 2.200 ekor, dan Domba Kaleng lebih dari 1.000 kaleng (*).

Ikuti artikel terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com, https://industri.kontan.co.id/news/kurangi-kerumunan-saat-idul-adha-berdikari-hadirkan-domba-dalam-kaleng

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved