Berita Sarolangun

VIDEO Banyak Kendaraan di Sarolangun Tak Bayar Pajak, dan Gunakan Plat Palsu

Berita Sarolangun- Dalam razia gabungan yang dilakukan itu tak hanya melibatkan anggota dari kepolisian saja, namun juga melibatkan pihak Jasa Raharja

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Samsat Sarolangun, serta Satlantas Polres Sarolangun melakukan razia gabungan yang bertempat di jalan Lintas Sumatera depan Bank 9 Jambi Sarolangun.

Kepala Samsat Sarolangun, Makhbub Junaidi mengatakan kegiatan dimulai sekitar pukul 9:30 Wib. Bertempat di kawasan pasar depan Bank 9 Jambi merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan.

"Kegiatan rutin tahunan dibeberapa titik dalam kawasan kabupaten Sarolangun dan kecamatan lain untuk kedepannya," katanya, Selasa (6/7/2021).

Lanjutnya, dalam razia gabungan yang dilakukan itu tak hanya melibatkan anggota dari kepolisian saja, namun juga melibatkan pihak Jasa Raharja.

"Ada beberapa kendaraan yang mati pajak dan luar daerah yang kita himbau untuk dimutasikan ke Provinsi Jambi," katanya.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pihaknya bersama aparat mendapati belasan kendaraan yang melanggar termasuk juga milik pemerintah.

"Untuk kendaraan dinas ada dua tadi, roda empat dan roda dua yang mati pajak," jelasnya.

Kemudian, untuk kendaraan yang menunggak pajak tersebut akan diarahkan langsung untuk di tuntaskan pembayaran.

"Ada tadi beberapa yang langsung bayar dan ada yang membuat surat pernyataan," lanjutnya.

Selain mendapati kendaraan yang menunggak pajak, pihaknya juga mendapati satu kendaraan yang memalsukan nomor polisi.

"Ada satu kendaraan tadi honda jazz yang nomor plat kendaraan diubah, tapi itu untuk tindakannya di pihak lantas," ungkapnya.

Sementara itu, tujuan dilakukannya kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan taat akan membayar pajak.

"Dua mobil dan 12 motor kita lakukan penindakan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan dan SIM," pungkas Kanit Residen Satlantas Polres Sarolangun.

Sisi lain, ada yang menarik dari operasi gabungan yang dilakukan Pemerintah daerah bersama Satlantas Polres Sarolangun dan Jasa Raharja.

Operasi razia gabungan yang di fasilitasi Samsat Sarolangun itu mendapati dua kendaraan dinas daerah yang ketahuan nunggak pajak.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved