Breaking News:

Nilai Impor Provinsi Jambi Mei 2021 Naik 0,09 Persen

Wahyudin Kepala BPS Provinsi Jambi menyampaikan, Kenaikan impor ini dipicu oleh naiknya nilai impor pada kelompok komoditi makanan dan sejenisnya, kel

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Wahyudin, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nilai impor Provinsi Jambi Mei 2021 naik sebesar 0,09 persen dibanding bulan sebelumnya, yaitu dari US$ 2,572 juta pada bulan April 2021 menjadi US$ 2,574 juta pada bulan Mei 2021.

Wahyudin Kepala BPS Provinsi Jambi menyampaikan, Kenaikan impor ini dipicu oleh naiknya nilai impor pada kelompok komoditi makanan dan sejenisnya, kelompok komoditi karet dan sejenisnya, kelompok komoditi mesin dan alat angkutan, serta komoditi hasil indutri dan lainnya.

“Bila dilihat perannya sampai dengan Bulan Mei 2021, impor Kelompok Mesin dan alat angkutan memberikan kontribusi sebesar 43,23 persen dari total impor, diikuti Kelompok Komoditi Bahan kimia dan sejenisnya sebesar 28,10 persen, dan Kelompok komoditi Makanan dan sejenisnya sebesar 14,77 persen,” ujarnya saat menyampaikan berita resmi statistik beberapa waktu lalu.

“Untuk kelompok komoditi Hasil Industri dan lainnya berperan sebesar 13,13 persen dan kelompok komoditi Karet dan sejenisnya hanya berperan 0,78 persen,” tambahnya.

Dikatakannya, Transaksi impor terbesar sampai dengan Bulan Mei 2021 adalah dari negara Singapura yang mencapai 29,37 persen disusul dari Cina yaitu sebesar 21,80 persen.

“Impor Provinsi Jambi melalui tiga pelabuhan laut utama di Jambi yaitu Pelabuhan Talang Duku Jambi, Muara Sabak dan Kuala Tungkal serta pelabuhan udara Bandara Sultan Thaha,” pungkasnya.

Baca juga: KOBEJA Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mendahara

Baca juga: Daftar Formasi CPNS 2021 dan PPPK 2021 Kemenag Lengkap Seluruh Indonesia

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2021 Usai Race Belanda, Fabio Quartararo Masih Puncak, Nasib Valentino Rossi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved