Breaking News:

Penjualan Satwa Dilindungi

Pria di Jambi Ditangkap Setelah Polisi Temukan Buaya Sinyulong Hingga Kukang

Polresta Jambi menangkap seorang warga Jambi yang diduga terjerat perkara Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/MAREZA SUTAN
Pria di Jambi Ditangkap, Polisi Temukan Buaya Sinyulong hingga Kukang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polresta Jambi menangkap seorang warga Jambi yang diduga terjerat perkara Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian dalam keterangan persnya menyampaikan, tersangka berinisial AR (23), warga Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Tersangka ditangkap pada hari Kamis 1 Juli 2021, sekira pukul 11.00 WIB.

Tersangka yang sehari-hari kerja sebagai swasta ini ditangkap dengan barang bukti seekor buaya sinyulong, seekor buaya muara, dua ekor kura-kura jenis baning cokelat, dan seekor kukang. Tersangka ditangkap di kediamannya.

Dari pengakuan tersangka yang diterima pihak kepolisian, satwa-satwa dilindungi itu ada padanya karena dia sekadar hobi mengoleksi satwa tersebut.

Tersangka terancam pidana 5 tahun dan denda 100 juta. Dia disangkakan menangkap, melukai, membunuh, menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut, dan memperniagakan satwa yang dilindungi dalam keadaan hidup sebagaimana dimaksud dalam pasal 40 ayat (2) jo Pasal 21 Ayat (2) huruf a UU RI nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Untuk sementara, barang bukti tersebut dititipkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Baca juga: Tersangka Warga Kenali Asam Bawah yang Simpan Satwa Dilindungi di Jambi Mengaku Hobi Koleksi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved