Breaking News:

Pernah Berkarir di Luar Negeri, Chef Sumali akan Ciptakan Makanan Unik di Hotel Odua Weston Jambi

Hervando Putra, Marketing Communication Odua Weston Jambi mengatakan, yakin dengan kemampuan Chef Sumali yang akan memberikan warna baru bagi makanan

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Chef Sumali, juru masak di Hotel Odua Weston Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hotel Odua Weston mendatangkan chef handal yang berkualitas serta berpengalaman yang akan ciptakan makanan yang unik dan tentunya enak kepada tamu hotel.

Hervando Putra, Marketing Communication Odua Weston Jambi mengatakan, yakin dengan kemampuan Chef Sumali yang akan memberikan warna baru bagi makanan di Hotel Odua Weston Jambi.

“Pengalaman Chef Sumali ini tak perlu diragukan, ia perna menjadi chef di berbagai negara. Jadi untuk Internasional food pasti handal apalagi Indonesian food,” ujarnya di Hotel Odua Weston Jambi, Kamis (1/7/2021).

Chef Sumali yang kini menjadi Executive Chef Hotel Odua Weston telah menjadi chef selama 15 tahun dan memiliki pengalaman berkarir diberbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Ia pun sangat ingin membawa makanan Indonesia menjadi go Internasional.

“Pernah berkarir di berbagai daerah di Jawa, Sumatera dan lainnya. Kalau untuk diluar negeri itu di Dubai, Qatar, Maldives,” ujarnya.

“Saya pernah bawa makanan Indonesia ke luar negeri yaitu rendang dan nasi goreng. Responnya baik tapi belum tinggi,” tambahnya.

Chef Sumali telah handal membuat makanan Perancis, Jerman, Inggris, Jepang, Itali dan tentunya Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta 10 November 1969 ini berprinsip menjadi chef bukan hanya handal dalam menciptakan makanan atau sesuatu yang unik tapi juga harus handal membaca segmen market.

“Dalam memasak tapi juga harus membaca segmen market pada daerah tempat kita memasak,” ungkapnya.

Menurutnya, Sejauh ini di Jambi segmen marketnya masih Indonesian food. Ia mengatakan akan menciptakan makanan yang unik dan tentunya cocok di lidah orang Jambi.

“Planing kedepannya masakan akan masih Indonesian food tapi dengan tampilan kita inovasi mix modern dan klasik style,” ucapnya.

Chef Sumali memilih berkarir di Hotel Odua Weston Jambi karena ingin tau dan mendalami khasanah kuliner Jambi.

“Sepertinya untuk rumpun taste di Jambi ini mirip sama padang, palembang, lampung,”

Chef handal ini pun bukan hanya suka memasak, namun juga suka mengajari orang-orang yang ingin memasak. Ia pun memiliki akun Youtube.

“Ya saya juga suka mengajari orang memasak, senang berbagi ilmu,” pungkasnya.

Baca juga: Pengakuan Saidah, Warga Batang Asai Sarolangun yang Dianiaya Seorang Pria di Tengah Sawah

Baca juga: Sepanjang 2021 Polres Batanghari Catat 33 Korban Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Batanghari

Baca juga: Sepanjang 2021 Polres Batanghari Catat 33 Korban Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved