Breaking News:

Begini Cara Mendaftar PPDB Online SMA/SMK di Jambi Tahun 2021

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya PPDB online tahun 2021 dibuka dengan beberapa jalur, yakni jalur zonasi 55 persen, Afirmasi (tidak mampu) 15 persen

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Zulkifli
Hari Pertama PPDB Online SMA/SMK di Jambi, Orang Tua Siswa Datangi Sekolah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) online SMA/SMK di Provinsi Jambi tahun 2021 mulai dibuka secara online hari ini, Kamis (1/7/2021).

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya PPDB online tahun 2021 dibuka dengan beberapa jalur, yakni jalur zonasi 55 persen, Afirmasi (tidak mampu) 15 persen, jalur prestasi 27 persen, dan jalur kepindahan tugas orang tua sebanyak 3 persen setiap sekolah.

Sementara itu, untuk PPDB SMK tidak diterapkan kuota berdasarkan jalur zonasi, melainkan melalui jalur reguler, siswa afirmasi dan prestasi nonakademik.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Bukri menyampaikan, pihaknya telah melakukan komitmen bersama berbagai pihak agar PPDB berjalan dengan transparan.

Tahun ini, kata dia, ada perubahan jumlah penerimaan melalui jalur zonasi yang sebelumnya 50 persen menjadi 55 persen.

Ketua panitia PPDB Provinsi Jambi, Misrinadi sebelumnya menyampaikan, PPDB tahun ini akan dilangsungkan secara daring (online).

Pendaftaran PPDB tahun ini dilangsungkan pada 1 hingga 5 Juli 2021. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi pada 6-7 Juli 2021. Pengumuman akan disampaikan pada 8 Juli 2021.

Untuk mendaftar sekolah SMA/SMK para siswa atau orang tua siswa bisa mengakses website https://jambi.siap-ppdb.com. Kemudian memilih akan mendaftar di SMA atau SMA serta jalur penerimaan yang diberikan dan seterusnya.

Baca juga: Surat Yasin 83 Ayat Arab dan Latin Lengkap Terjemahan Bahasa Indonesia Berserta Keutamaannya

Baca juga: Biodata Mbak You Peramal Kejawen yang Meninggal Hari ini

Baca juga: Pernah Berkarir di Luar Negeri, Chef Sumali akan Ciptakan Makanan Unik di Hotel Odua Weston Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved