Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha di Tanjab Barat

Berita Tanjabbar-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, membuka bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Bupati Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha di Tanjab Barat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, membuka bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjabbar.

Adapun pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Aula Hitel Ar-Riyadh, Kuala Tungkal, Rabu (30/6).

Selain Bupati, acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi,Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan, Syafriwan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Yan Hery, Anggota DPRD, dan perwakilan perusahaan maupun perbankan.

Yan Hery dalam laporan nya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Non Fisik Fasilitasi penanaman modal TA 2021. Adapun jumlah peserta akan dibagi menjadi enam angkatan dan akan melibatkan 187 Pelaku Usaha sementara hari ini jumlah peserta 15 UMKM dan 15 Perusahan di Tanjab Barat.

"Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayananan, dan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan komtribusi bagi pertumbuhan ekonomi Daerah pada akhirnya dapat meningkatan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,"kata Kadis PMPTSP.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat, menyebutkan bahwa ditengah pandemi Covid 19 saat ini dirinya selalu mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk berinovasi dan selalu bergerak dalam mendorong memberikan kemudahan, jangan sampai orang tidak mau berusaha karena masalah izin.

"Dengan ini agar dapat memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjab barat sehingga meningkatkan iklim investasi apa yang kita lakukan hari ini adalah jawaban ditengah pandemi Covid 19 yang menyangkut pemulihan ekonomi dan merangsang UMKM untuk terus berkembang,"katanya Bupati.

"Saya harap akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal. Saya menyebut nya 'hidden paradise' dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan,"pungkasnya.

Baca juga: TADEX Sebagai Tanah Air Digital Exchange untuk Kedaulatan Digital Indonesia

Baca juga: Pelamar CPNS 2021 dan PPPK Diprediksi Tembus 5 Juta, Begini Doa Supaya Lulus Seleksi

Baca juga: Sampai Akhir Juni BMKG Jambi Pantau Terjadi 348 Titik Panas dan di Bulan Juni Tertinggi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved