Breaking News:

3.262 Calon Mahasiswa UNJA Ikut Tes SMM PTN-Barat Tahun 2021

Tes SMM PTN Wilayah Barat Tahun 2021 mulai dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang tergabung dalam BKS PTN Wilayah Barat, Ada 17 Perguruan Tinggi

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Istimewa
Tes SMM PTN Wilayah Barat Tahun 2021 mulai dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang tergabung dalam BKS PTN Wilayah Barat, Ada 17 Perguruan Tinggi, termasuk Universitas Jambi melaksanakan Ujia, Senin (28/6). 

TRIBUNJAMBI.COM - Tes SMM PTN Wilayah Barat Tahun 2021 mulai dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang tergabung dalam BKS PTN Wilayah Barat, Ada 17 Perguruan Tinggi, termasuk Universitas Jambi melaksanakan Ujia, Senin (28/6).

UNJA mempersiapkan 15 Lab Komputer yang ada di tiga lokasi yaitu kampus Unja Mendalo, kampus Unja Telanaipura dan kampus Unja Buluran.

“Peserta yang ikut ujian di Unja sebanyak 3.262, kemudian yang menjadi pilihan pertama terhadap Unja ada 3.458, untuk pilihan keduanya 3.365, terlihat banyak yang memilih Unja artinya ada peserta lain yang ikut seleksi di luar Unja namun memilih Unja sebagai pilihan pertamanya,” jelas Dr. Kamid.

Baca juga: Minta Bantuan Moril, Ketua DPD II Golkar Percaya Budi Azwar Bisa Membuktikan Dirinya Tidak Bersalah

Baca juga: Usaid bin Hudhair, Sahabat Nabi yang Tetap Didapuk Sebagi Imam Salat Meski Sedang Sakit

Baca juga: Kebaikan Arya Saloka Diungkap Arie Kriting, Pernah Bantu Modal Bisnis Saat Susah

Dr.Kamid menambahkan bahwa tahun ini ada peningkatan pendaftar, sebelumnya pendaftar ada 3.001 tahun ini berjumlah 3.262, dan kendala yang dihadapi pada pelaksanaan SMM PTN yang menggunakan sistem UTBK tidak begitu mengganggu dalam pelaksanaan ujian.

“Karena kita menggunakan sistem UTBK untuk pertama kalinya jadi ada sedikit gangguan tentang antrian soal yang masuk ke dalam server soal yang didistribusikan pada komputer, tetapi itu tidak berpengaruh karena bisa di ulang, sehingga ujian tetap berjalan dengan lancar,” jelas Dr. Kamid.

Selain itu untuk listrik, tim kesehatan dan semua aspek yang ada sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Pada Bagian kesehatan berjalan lancar dan tidak ada laporan calon mahasiswa yang di delay artinya semua calon mahasiswa memenuhi syarat protokol kesehatan sehingga mereka bisa ikut ujian dan kedepan mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar seperti PJL, koordinaror tik, tim kesehatan dan semua aspek pendukung bisa tetap berjalan dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: Menkes Budi Gunadi: Vaksin Covid-19 Tak Membuat Kita 100 Persen Kebal seperti Superman

Baca juga: VIDEO: Vaksin Serentak di Bungo, Puluhan ASN Berkerumun di Pintu Pendaftaran

Baca juga: Jawa dan Bali Jadi Sasaran, Ini Rencana Presiden Jokowi Rem Kasus Covid-19

Berita lainnya seputar UNJA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved