Breaking News:

Berita Internasional

Duterte Tantang Pacquiao Buktikan Ada Korupsi di Pemerintahannya Seperti yang Diungkap Sang Petinju

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menantang petinju bintang negaranya Emmanuel "Manny" Pacquiao membuktikan ucapannya soal korupsi di pemerintahan

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Kolase/Tribun Jambi
Rodrigo Duterte dan Manny Pacquiao 

TRIBUNJAMBI.COM, MANILA - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menantang petinju bintang negaranya Emmanuel "Manny" Pacquiao membuktikan ucapannya soal korupsi di pemerintahan Duterte.

Pada Senin (28/6) Rodrigo Duterte meminta Emmanuel "Manny" Pacquiao menunjuk pejabat pemerintah yang korup untuk membuktikan bahwa petinju yang berubah menjadi anggota parlemen itu tak hanya berpolitik menjelang pemilihan presiden tahun depan.

Komentar itu pun merupakan babak terakhir dari perang kata-kata yang mengejutkan antara presiden dan Pacquiao yang dipandang sebagai salah satu pendukung terkuatnya.

Kemungkinan penggantinya ketika masa jabatan enam tahun yang diizinkan berakhir Juni mendatang.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte (AFP)
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte (AFP) 

Pemimpin Filipina itu berapi-api mengatakan Pacquiao telah mengkritik korupsi di pemerintahannya, bahkan turut mengancam akan mengekspos bahwa juara tinju itu sebagai pembohong.

"Saya tidak mengatakan tidak ada korupsi, jadi ungkapkan," kata Duterte dalam pidato nasional larut malam yang disiarkan televisi.

"Jika Anda tidak melakukan itu, saya akan mengekspos Anda setiap hari sebagai pembohong ... Saya mengenal Anda sejak dulu," ungkap Duterte.

Bahkan sang presiden menggunakan sumpah serapah terhadap Pacquiao, Duterte juga mengatakan jika dia tidak mengungkapkan korupsi, dia akan "bermain politik" dan berjanji untuk mengambil tindakan terhadap pejabat yang bersalah.

Belum jelas pejabat apa yang dia desak untuk diungkap oleh Pacquiao.

Pacquiao juga belum berbicara secara terbuka tentang tuduhan korupsi tingkat tinggi dalam beberapa hari terakhir itu.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved