Breaking News:

Berita Sarolangun

208 Orang di Lapas Sarolangun Positif Covid-19, Dinkes Sarolangun Sebut 130 Sudah Sembuh

Kadis Kesehatan Sarolangun, Bambang menyebutkan, sesuai dari hasil tim swab, Lapas Klas IIB Sarolangun menyumbang tinggi angka kenaikan Covid-19.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/rifani
Kadis Kesehatan Sarolangun, Bambang 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Kesehatan Sarolangun menyampaikan, peningkatan kasus Covid-19 di Sarolangun cukup tajam pada dua bulan terakhir.

Kadis Kesehatan Sarolangun, Bambang menyebutkan, sesuai dari hasil tim swab, Lapas Klas IIB Sarolangun menyumbang tinggi angka kenaikan Covid-19.

"Ada 208 orang yang positif Covid-19, dari 208 orang tersebut sudah dinyatakan sembuh 130 orang," katanya saat ditemui di kantor bupati Sarolangun, Selasa (29/6/2021).

Untuk saat ini yang masih menjalani isolasi, masih berstatus positif Covid-19 di lapas Sarolangun tinggal 28 orang.

Dalam angka positif Covid-19 yang terjadi di Lapas Sarolangun, sebagian yang positif tersebut juga termasuk petugas Lapas.

Dia menambahkan, petugas kesehatan kabupaten Sarolangun hingga sampai saat ini rutin melakukan monitoring terhadap pasien Covid-19 yang berbeda di lapas kelas IIB Sarolangun, guna proses penyembuhan pasien Covid-19 tersebut.

Selain itu, Bambang bilang, dirinya menganjurkan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di kabupaten Sarolangun obat-obatan yang telah menyembuhkan dirinya dari Covid-19 beberapa pekan lalu.

"Silahkan tingkatkan imunitas, Seperti madu, vitamin dan lain sebagainya, Air kepala muda, Sungkai. Kemarin saya juga minum tumu lawak dan air jahe, saya tidak tau yang mana yang menyembuhkan saya," ungkap Bambang Hermanto, yang beberapa pekan lalu sempat positif Covid-19.

Baca juga: Rahasia Sukses Budidaya Ayam Kampung, Mulai dari Pemilihan Bibit hingga Kandang

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas MPV Rp 70 Jutaan - Toyota Kijang, Isuzu Panther, bahkan ada Honda Stream

Baca juga: Promo KFC Mega Combo Bisa Nikmati Ayam Goreng Nasi Chicken Strip French Fries dan Pudding Coklat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved