Stok Blanko KTP

Disdukcapil Batanghari Sediakan 2 Ribu Blanko untuk Pembuat e-KTP Jelang Pemilihan Kepala Desa

Berita Batanghari - Disdukcapil Batanghari memiliki stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang cukup dalam beberapa bulan ke depan.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Ade Febriandi selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Batanghari. Disdukcapil Batanghari Sediakan 2 Ribu Blanko untuk Pembuat e-KTP Jelang Pemilihan Kepala Desa 

Disdukcapil Batanghari Sediakan 2 Ribu Blanko untuk Pembuat E-KTP Jelang Pemilihan Kepala Desa

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batanghari memiliki stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang cukup dalam beberapa bulan ke depan.

Kepala Dukcapil Batanghari Ade Febriandi mengatakan, pihaknya telah menerima kiriman blanko e-KTP dari pemerintah pusat sebanyak 2 ribu keping pada pekan lalu.

"Minggu lalu kita dapat 2.000 keping blanko. Stok blanko untuk saat Ini bergulir dan laporannya perhari kalau satu hari potensi perekaman dan percetakan dalam sehari capai 150-200 blanko habis dalam sehari," katanya, Senin (28/6/2021).

Seandainya stok blanko KTP-el ini menipis, pihaknya tinggal mengoordinasikan bersama Dinas Dukcapil Provinsi Jambi.

Seterusnya, Dinas Dukcapil Provinsi Jambi memberikan blanko KTP-el itu sesuai dengan proposional, artinya tidak ada pemberian blanko ke kabupaten/kota itu berlebih-lebihan, jadi sesuai kebutuhan.

“Kita tinggal koordinasi. Setiap pengambilan kita dapat 2.000-4.000 keping blanko KTP-el,” ujarnya.

Menurutnya,  tinggal lagi masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP-el terutama dalam rangka melaksanakan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan akhir Agustus 2021 mendatang.

“Kita sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dimasing-masing desa yang melaksanakan Pilkades dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dalam waktu dekat ini kita akan laksanakan perekaman KTP-el,” ucapnya.

Namun, dalam pelaksanaan perekaman KTP-el pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan terpenting menjaga situasi supaya kondusif dalam melaksanakan perekeman KTP-el.

“Kita juga berkoordinasi dengan BPBD, jadi desa-desa yang zona merah mungkin ditunda dulu perekamannya dan bagi desa zona hijau dan kuning kita lakukan perekaman dalam rangka menyukseskan Pilkades serentak ini,” pungkasnya.(tribun jambi/musawira)

Sebanyak 264 Orang Mendaftar Sebagai Bakal Cakades di Pilkades di Batanghari Tahun 2021

Pimpin Apel Perdana, Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Beri Pesan Ini Pada ASN

Manfaat Bawang Putih untuk Menurunkan Kolesterol, Konsumsi Satu Bawang Putih Setiap Hari

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved