Breaking News:

Sampah di Sabak Ilir

DLH Tanjab Timur Usulkan Pembangunan TPS3R di Lokasi Pembuangan Sampah Sabak Ilir

Berita Tanjab Timur - Dinas LH Tanjung Jabung Timur sebut saat ini armadanya tidak ada yang melintasi rute tersebut. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Bau menyengat dan terkesan kumuh tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh warga di jalan menuju Parit Ibas. DLH Tanjab Timur Usulkan Pembangunan TPS3R di Lokasi Pembuangan Sampah Sabak Ilir 

DLH Tanjab Timur Usulkan Pembangunan TPS3R di Lokasi Pembuangan Sampah Sabak Ilir

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terkait tumpukan sampah yang berserakan di Kelurahan Sabak Ilir, Dinas Lingkungan Hidup Tanjung Jabung Timur sebut saat ini armadanya tidak ada yang melintasi rute tersebut. 

Dikatakan Kabid Pengelolaan Sampah Dinas LH Tanjab Timur Al Fajri ) mengatakan, terkait kondisi sampah di Kelurahan Sabak Ilir tersebut memang sejauh ini pihaknya belum memiliki rute untuk pengangkutan ke wilayah tersebut. 

"Kendaraan armada kita memang tidak sampai ke sana, tapi masyarakat bisa membuang sampah sementara ke tong sampah kita yang ada di pasar rakyat Muara sabak," ujarnya, Minggu (27/6/2021). 

Lanjutnya, untuk pengangkutan kontiner sampah yang ada di pasar memang tidak setiap hari dilakukan pengangkutan. Melainkan dua minggu sekali menunggu sampah sampah tersebut penuh di dalam tong.

Terkait pembangunan TPS sementara, ia  mengaku jika wacana tersebut memang benar adanya dan telah dianggarkan pada 2022 mendatang dengan menggunakan anggaran DAK. 

"Untuk di Sabak Ilir kita sudah usulkan untuk pembangunan TPS3R, sekaligus armadanya dengan menggunakan anggaran DAK Kementerian PUPR mudah mudahan bisa terwujud," ujarnya. 

Ia juga menghimbau, untuk saat ini warga sekitar agar membuang sampah di tong sampah atau kontainer yang telah disediakan LH yang berada tepat di depan pasar rakyat Muara Sabak Timur. Serta tidak lagi membuang sampah sembarangan. (tribun jambi/abdullah usman)

Tumpukan Sampah Pada Bahu Jalan di Kelurahan Sabak Ilir Keluarkan Baunya Menyengat, Warga Resah

HIPMI Soroti Kinerja Disporapar Bungo, Marwansah: Pengelolaan Pariwisata Terkesan Asal-asalan

Menurun Lagi, Ini Daftar Terbaru Harga TBS dan CPO di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved