Breaking News:

Berita Bungo

PUPR Bungo Bantah Pembangunan Drainase yang Ramai Diprotes Warga adalah Proyek Siluman

Berita Bungo-Proyek drainase di lingkungan RT 34 BTN Bungo dan RT 17 BTN Lintas Asri RW 06 Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani menuai protes

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/muzakkir
Proyek drainase di lingkungan RT 34 BTN Bungo dan RT 17 BTN Lintas Asri RW 06 Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani menuai protes warga. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Proyek drainase di lingkungan RT 34 BTN Bungo dan RT 17 BTN Lintas Asri RW 06 Kelurahan Sungai Kerjan Kecamatan Bungo Dani menuai protes warga.

Kadis PUPR Kabupaten Bungo pun angkat bicara.

Melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Bungo Yeni Deriyanti, ST menyebut jika proyek tersebut bukan siluman. Katanya, proyek tersebut milik PUPR yang dikerjakan secara swakelola.

"Itu swakelola, makanya tidak ada papan namanya," kata Yeni.

Menurut dia, pekerjaan yang dilakukan tersebut mendesak atau darurat dan itu sesuai dengan usulan warga sekitar. Katanya, dilokasi itu sering terjadi banjir.

"Disana sering terjadi banjir. Bahkan ada rumah warga yang ditembok sendiri, biar air banjir tidak masuk," ungkap Yeni lagi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak banyak. Mereka hanya memperbaiki beberapa meter saja, kemudian mereka melebarkan dan meninggikan bangunan yang ada itu.

Dari yang lebar sebelumnya hanya 60 CM, kini menjadi 1 meter. Begitu juga untuk tingginya. Untuk bangunan tersebut, mereka hanya menganggarkan sekitar Rp 60 juta hingga Rp 70 juta.

Terkait dengan jembatan yang masih bagus namun dirobohkan, Yeni menyangkal jika jembatan tersebut sudah mulai rusak.

"Coba lihat dibawahnya sudah mulai keropos. Kami punya dokumentasi lengkap," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved