Breaking News:

Berita Tebo

Jadi Narsum Latihan Dasar Kepemimpinan di SMAN 3, Sukandar Berbagi Pengalaman Hingga Jadi Bupati

Sukandar mengungkapkan, sebagai pelajar harus berani untuk menjadi pemimpin dan berani bertanggungjawab dalam mengambil suatu keputusan.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Bupati Tebo, Sukandar menjadi narasumber, dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Osis di SMAN 3 Tebo, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, Sukandar menjadi narasumber, dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Osis di SMAN 3 Tebo, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan yang bertemakan menbangun kepribadian kepemimpinan yang berkualitas akademis, serta memahami fungsi dan peran dalam kehidupan berorganisasi, diikuti puluhan siswa-siswi, didampingi Kadisdik Tebo, Cindi.

Selain Bupati Tebo, kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Tebo yang juga menjadi narasumber di SMA itu.

Dalam penyampaiannya, Sukandar berbicara soal pengalamannya saat menjadi orang biasa, hingga menjadi wakil bupati dan bupati saat ini.

Menurut Sukandar, tak mudah untuk menjadi sukses seperti saat ini karena selurunya membutuhkan proses panjang, dan kerjakeras.

"Semua butuh proses, punya mimpi, punya cita-cita. Kalau perlu masa sekolah ini jangan pacaran dulu, apalagi sampai ke hal-hak negatif lainnya," ungkap Sukandar.

Sukandar mengungkapkan, sebagai pelajar harus berani untuk menjadi pemimpin dan berani bertanggungjawab dalam mengambil suatu keputusan.

"Saya dulu harus mengambil keputusan, yakni resign bekerja di perusahaan, dan berani menerima tawaran untuk menjadi wakil bupati pada saat itu. Dan pada akhirnya tercapai,"

"Tetapi bagi saya, itu masih belum cukup karena wakil bupati itu tidak bisa mengambil keputusan, dan saya memutuskan untuk menjadi bupati dan akhrinya tercapai. Disitulah ada proses, karena hidup itu pilihan," ujarnya.

Sukandar berpesan, agar tidak pernah takut untuk bermimpi, dan menentukan pilihan serta tujuan hidup agar menjadi sukses dan berguna bagi negara dan kabupaten Tebo.

Baca juga: Walikota Bengkulu Kunjungi Kabupaten Bungo, Bakal Ada Rencana Kerjasama

Baca juga: Sempat Sebut Mneyerah, Nora Alexandra Pastikan Tidak Akan Tinggalkan Jerinx SID

Baca juga: Pelatih Gulat Jambi Sebut Raih 1 Emas dan 5 Perunggu Bakal Jadi Target Mustahil di PON Papua

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved