Breaking News:

Berita Sarolangun

JB Martine Bantah KNPI Sarolangun Mati Suri, Sebut Malah Banyak Kegiatan

"Sebab kita berorganisasi kita menjalankan amatan berorganisasi, saya bingung mati suri yang bagaimana. Minggu kemarin kita rapat untuk melaksanakan M

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
istimewa
JB Martine, Ketua KNPI Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ketua KNPI Sarolangun membantah sikap yang dilayangkan oleh ketua HMI Cabang Sarolangun, yang menyebutkan KNPI mati suri dalam menjalankan organisasi.

JB Martine, Ketua KNPI membantah pernyataan yang dilayangkan oleh ketua umum HMI Sarolangun tersebut.

"Sebab kita berorganisasi kita menjalankan amatan berorganisasi, saya bingung mati suri yang bagaimana. Minggu kemarin kita rapat untuk melaksanakan Musda KNPI dan saat bulan puasa kita melakukan buka bersama dengan kawan-kawan OKP, dan ada Debi ketum HMI," kata Martine, Selasa (22/6/2021).

Lanjutnya, hal ini menjadi tanda tanya besar bagi ketua KNPI Sarolangun atas pertanyaan sikap oleh ketua HMI Sarolangun tersebut.

"Setiap kegiatan kita selalu mengundang, Minggu lalu bertemu dengan dirinya tidak membicarakan soal mati suri. Apakah ini soal lagi heboh Musdah KNPI, saya jadi bingung. Mungkin kita sama-sama introspeksi diri," katanya.

Dirinya mengaku, justru dalam masa kepemimpinan dirinya saat ini KNPI sarolangun banyak memiliki kegiatan.

"Sebelum Covid-19 pun kita memiliki kegiatan, waktu Covid-19 kita diajak satgas Covid-19 untuk menjadi petugas pemantauan bantuan sosial Covid-19. Ada semua bukti-bukti fotonya," ungkap Martine.

Dia mengatakan bahwa kawan dari KNPI sarolangun juga membantu satgas Covid-19 menjaga posko perbatasan di tiga titik di Sarolangun.

Selain itu, persolan SK fiktif pernyataan yang dilayangkan oleh ketua HMI Sarolangun yang meminta perjelasan. Martine mengatakan dirinya masih menyimpan SK yang masih berlaku hingga sampai 31 Juli 2021, dan itu masih berlaku.

"Soal anggaran, jujur saja KNPI ini baru dua kali menerima anggaran. 2017 kita dapat 2019 kita dapat, itu selang seling. Anggaran itu di audit oleh badan pengawas keuangan BPK, bukan sembarang. Dapat diingat angaran hibah KNPI itu tidak setiap tahun, dua tahun sekali," katanya.

"Saya tidak mau sembarang, apa duit yang kita terima di KNPI kita sama-sama laksanakan untuk kawan KNPI. Kita memiliki kegiatan operasional dan kegiatan event" jelasnya.

Baca juga: VIDEO Viral Pria Marah-marah Ancam Warga dan Ngaku Malaikat Mungkar

Baca juga: Warga Sebapo-Mestong Lancar Internetan dengan Signal 4G Plus Kuat IM3 Ooredo

Baca juga: Latihan dengan Perlengkapan Seadanya, Cabor Gulat Jambi Siap Bela Jambi di PON Papua

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved