Breaking News:

Materi Tes CPNS 2021

Materi Tes CPNS 2021 Bocoran Kisi Kisi Materi TWK TIU TKP

Siap-siap bagi Tribunners yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  karena Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 sebentar lagi

Editor: Fitri Amalia
Tribunjambi/Hasbi
Peserta tes SKD CPNS di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Siap-siap bagi Tribunners yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  karena Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 sebentar lagi akan dimulai.

Pemerintah melalui Kementerian PAN RB sudah menetapkan ketentuan perihal tes seleksi CPNS tahun ini.

Akan ada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada CPNS 2021, sama seperti seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Hanya saja, perbedaan di tahun ini terletak pada jumlah soal serta materi yang akan diujikan untuk peserta.

Soal tes SKD berjumlah 110 berupa materi berupa Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Lebih rinci yakni TWK 30 soal, TIU 35, dan TKP ada 45, dengan waktu pengerjan 100 menit.

Pelaksana tugas (Plt) Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB, Katmoko Ari Sambodo, menjelaskan akan ada pula materi soal terkait anti radikalisme pada tes SKD ini.

"Ini kita perkuat dan beberapa hal yang terkait karakteristik pribadi ini ada yang diperkuat sesuai dengan perkembangan terkini," ujar Ari dalam jumpa pers virtual terkait Kupas Tuntas Seleksi CASN 2021, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut, Ari mengatakan, ketentuan tentang tes SKD itu telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No 27 tahun 2021 tentang Pengadaan PNS. 

Berikut bocoran kisi-kisi materi tes SKD CPNS 2021 sesuai PermanRB Nomor 27 Tahun 2021:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved