Breaking News:

Berita Sarolangun

Kukuhkan 197 Pejabat Pemkab Sarolangun, Cek Endra Singgung Temuan BPK Soal Aset

Bupati Sarolangun Cek Endra mengukuhkan dan mengambil sumpah janji jabatan ke ratusan pejabat.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Bupati Sarolangun Cek Endra. Kukuhkan 197 Pejabat Pemkab Sarolangun, Cek Endra Singgung Temuan BPK Soal Aset 

Kukuhkan 197 Pejabat Pemkab Sarolangun, Cek Endra Singgung Temuan BPK Soal Aset

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mengukuhkan dan mengambil sumpah janji jabatan ke ratusan pejabat, JUmat (18/6/2021).

Ratusan pejabat itu terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Cek Endra mengatakan, pengukuhan tersebut sesuai dengan perubahan nomenklatur itu ada 218 jabatan di 13 unit kerja yang dikukuhkan.

Setidaknya ada sebanyak 197 pejabat yang dikukuhkan diantaranya 10 orang pejabat eselon II, 53 orang pejabat eselon III dan 134 orang pejabat eselon IV yang dikukuhkan dengan dua tempat.

Yakni di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun dan secara virtual di unit kerja masing-masing.

"Tujuannya tidak lain, bagaimana nanti untuk mengefisiensi dan mengefektifkan satuan unit kerja kita serta mengefisiensi anggaran. Maka dari itu, mari kita berbenah, mana yang kurang kita perbaiki. Perpindahan Unit kerja ini tentu bagaimana kita terus meningkatkan kinerja dan tetap semangat serta tunjukkan bahwa kita sebagai abdi negara yang profesional dimanapun unit kerja," katanya.

Lanjutnya, dari 218 jabatan yang dikukuhkan ini ada 21 jabatan yang kosong yang secepatnya juga akan dilakukan evaluasi untuk mengisi jabatan yang kosong itu.

Iasempat menyinggung bawahannya perihal temuan BPK provinsi Jambi.

Cek Endra meminta pejabat yang baru dikukuhkan ini diharapkan selesaikan seluruh inventarisasi aset yang ada di unit kerja masing-masing, termasuk sertifikasi tanah milik pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun.

Tekan Angka Kriminalitas Anak di Batanghari, Dinas Pendidikan Ambil Langkah Edukasi Bagi Anak Didik

Ada Yang Keberatan Pembangunan Pedestrian Jalan Jendral Sudirman, Camat: Trotoar Perlu Revitalisasi

Bisnis yang Cocok untuk 12 Shio - Shio Naga Cocok Buka Bar

"Mengingat APBD kita berkurang karena dampak wabah pandemo virus Corona, maka kita harus hemat terhadap anggaran. Kegiatan yang tidak perlu yang tidak menyangkut masyarakat langsung harus mulai kita kurangi, dengan harapan pelayanan kepada masyarakat tidak berkurang," katanya.(tribun jambi/rifani halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved