Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Kementerian Terkait Bakal Turun ke Jambi Bahas Tapal Batas Tanjab Timur dan Tanjab Barat

Permasalahan tapal batas antara Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sampai dengan saat ini masih bergulir.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sekda Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi. Kementerian Terkait Bakal Turun ke Jambi Bahas Tapal Batas Tanjab Timur dan Tanjab Barat 

Kementerian Terkait Bakal Turun ke Jambi Bahas Tapal Batas Tanjab Timur dan Tanjab Barat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Permasalahan tapal batas antara Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sampai dengan saat ini masih bergulir.

Permasalahan tapal batas antara Tanjab Timur dan Tanjab Barat  bahkan sudah sampai dibahas di Kementerian. 

Hal ini disampaikan Sekda Tanjab Barat Agus Sanusi.

Agus Sanusi menyebutkan, terkait dengan tapal batas wilayah antara Tanjab Barat dan Tanjab Timur masih dalam proses penyelesaian. 

Hasil dari pembahasan yang dilakukan di kementerian disampaikan Agus Sanusi juga belum mendapatkan keputusan.

Adapun hasil dari pembahasan tersebut nantinya pihak kementerian akan turun langsung ke wilayah yang menjadi permasalahan. 

"Pembahasannya kan kemarin Bupati dan pihak DPRD Tanjab Barat ke Kementerian untuk membawa persoalan tapal batas ini. Pada saat rapat kemarin belum ada keputusan, hanya memang nantinya tim dari Kementerian yang akan turun langsung ke lokasi," katanya. 

Agus Sanusi bilang, permasalahan ini tidak hanya persoalan batas. Ternyata dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur sebelumnya mengarah pada sumur migas di wilayah batas yang dipersoalkan tersebut. 

Sekda bilang, pihak Tanjab Timur meminta untuk pembagian sumur migas tersebut.

Namun, kata sekda, sesuai dengan surat keputusan dan kesepakatan di 2003 dan 2007 sudah jelas bahwa sumur yang di maksud masuk pada wilayah Tanjab Barat.

Ada Varian Baru Virus Corona, Ombudsman Beri Warning Pelayan Publik di Jambi

Mau Menikmati Kulineran Ala Masyarakat Jambi Tempo Dulu, ke Warung Harani Saja

Mau Menikmati Kulineran Ala Masyarakat Jambi Tempo Dulu, ke Warung Harani Saja

"Kita tetap berpegang pada aturan, dan administrasi-administrasi yang ada. Jadi kita tetap berpatok pada aturan ini, dan tetap mempertahankan batas wilayah. Tapi nanti kita lihat seperti apa tim dari Kementerian turun," pungkasnya.(tribun jambi/samsul bahri)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved