Breaking News:

Berita Batanghari

Dinas PDK Batanghari Minta Kepala Sekolah Sosialisasi Dampak Nikah Usia Dini

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentunya akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengarahkan bahwa pernikahan dini itu sangat merugikan

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Dinas PDK Batanghari Minta Kepala Sekolah Sosialisasi Dampak Nikah Usia Dini
IST
Ilustrasi pernikahan dini

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sebanyak 34 anak di bawah umur 19 tahun menikah di Kabupaten Batanghari sepanjang 2021 ini.

Hal itu berdasarkan dispensasi yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Muara Bulian Kelas IB dari rentang waktu Januari-Mei 2021.

Menyikapi pernikahan dini di Batanghari Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari, Ahmad Yani sangat menyayangkan peristiwa itu.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentunya akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengarahkan bahwa pernikahan dini itu sangat merugikan apalagi anak-anak itu diusia sekolah dan masa depannya masih panjang.

Ia menyesalkan dengan kondisinya masih pandemi Covid-19 ini menjadi penghambat untuk turun ke lapangan.

“Akan kita sampaikan melalui kepala sekolah karena kepala sekolah ada yang berdomisili di sekolah itu,” kata Ahmad Yani selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari, Kamis (17/6/2021).

Sejauh ini, faktor penyebab terjadinya pernikahan dini itu dikarenakan anak terlampau lepas dari pemantauan orang tua. Saat ini tidak ada alasan untuk anak bisa sekolah, pada intinya sekolah itu ditanggung pemerintah melalui dana BOS.

“Saya harapkan jangan ada lagi di batanghari anak-anak yang masih usia sekolah ia putus sekolah dan mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi di batanghari. Kita cegah bersama-sama,” pungkasnya.

Baca juga: Ternyata, Mencuci Daging Sebelum Dimasak Menimbulkan Resiko, Simak Penjelasannya

Baca juga: Pengerjaan Jalan Lintas Sarolangun-Tembesi yang Hampir Putus Dinilai Lamban, Pemkab Geram

Baca juga: Rekomendasi Serum dengan Harga Kurang dari Rp 100 ribu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved