Breaking News:

Berita Merangin

Hasil Peningkatan Jalan Rantau Suli-Beringin Tinggi Tahun 2020 Sudah Rusak Parah, Begini Kondisinya

Diketahui pembangunan peningkatan jalan dari Rantau Suli sampai Beringin Tinggi, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 deng

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kondisi jalan Rantau Suli-Beringin Tinggi Kabupaten Merangin yang dikerjakan tahun 2020 lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Warga Kecamatan Jangkat Timur protes hasil pembangunan peningkatan jalan dari Desa Rantau Suli sampai Beringin Tinggi di Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin yang tidak sesuai harapan masyarakat.

Protes warga itu karena kondisi jalan yang dibangun 2020 lalu itu memprihatinkan karena sudah rusak parah.

Akibatnya, banyak kendaraan petani dan warga yang melintasi jalan tersebut banyak terjebak saat musim hujan lantaran jalan berlubang.

Awalnya masyarakat Desa Pematang Pauh, Desa Kabu dan Desa Beringin Tinggi sangat senang adanya peningkatan jalan yang selama ini seakan diabaikan pemerintah menjadi prioritas.

Sayangnya, kesenangan warga itu tidak berlangsung lama karena diduga akibat ulah rekanan yang tidak konsisten dalam pengerjaan mengakibatkan kerusakan.

Edison, Pemuda Desa Pematang Pauh menduga rusaknya kembali jalan itu akibat ulah rekanan yang mengakibatkan warga kecewa.

"Kami minta dengan rekanan untuk memperbaiki jalan itu lagi, dana miliaran untuk pengerasan jalan itu seharusnya tidak mengecewakan, ini sebaliknya. Kemungkinan ini ulah rekanan yang mau mencari untung besar," kata Edison belum lama ini.

Edison menambahkan, rekanan beberapa waktu lalu rekanan sempat berjanji kepada warga akan memperbaiki jalan tersebut. Namun sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Sementara pihak rekanan yang mengerjakan proyek peningkatan jalan Rantau Suli Beringin Tinggi, Muhtarupi yang juga Kades Aktif Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap terkesan mengelak saat dimintai tanggapannya.

"Tanya saja sama Rian yang punya perusahaan itu, saya tidak tau," kata Mustarupi.

Diketahui pembangunan peningkatan jalan dari Rantau Suli sampai Beringin Tinggi, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp 2,5 miliar.

Sementara konsultan pengawas dikerjakan PT TRI KERACIPTA KONSULTAN sedangkan pelaksana dikerjakan oleh CV. KANZA JAYA KONTRUKSI.

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru 16 Juni 2021, Lengkap dengan Info Gaji

Baca juga: DAFTAR Formasi CPNS 2021 Basarnas, Rescuer Pemula Dibutuhkan 189 orang, Harus Punya Sertifikat Selam

Baca juga: Happy Asmara Mengaku Sedang dalam Proses Penyembuhan Hati Usai Putus dari Denny Caknan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved