Breaking News:

Berita Muarojambi

Bupati Muarojambi Usulkan Anggaran Rp 26 Miliar Bangun Gardu Induk di Muarojambi

Ia juga mengakui, bahwa selama ini masyarakat Bahar jadi korban ketidak normalan listrik hampir setiap tahunnya masyarakat disana harus mengganti alat

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI/HASBI SABIRIN
Bupati Masnah Busyro 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebelumnya layanan listrik PLN terhadap tiga Kecamatan Sungai Bahar, Bahar Selatan dan Bahar Utara Muarojambi berpusat pada Muara Tembesi Batanghari.

Kini Pemerintah Kabupaten Muarojambi akan alihkan Gerbang Induk PLN dari Muara Tembesi ke daerah Bertam Kabupaten Muarojambi.

Pemindahan ini guna mengoptimalkan layanan listrik PLN terhadap Kecamatan Bahar group tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro, pemindahan itu tentu memerlukan proses dan membutuhkan anggran yang besar diperkirakan sekitar 26 miliar.

"Terhadap anggran itu akan kita ajukan ke PLN pusat, kita sebagai pemerintah Kabupaten Muarojambi akan upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bahar Group dengan aliran listrik,"kata Bupati Masnah Busro Rabu (16/6/2021).

Ia juga mengakui, bahwa selama ini masyarakat Bahar jadi korban ketidak normalan listrik hampir setiap tahunnya masyarakat disana harus mengganti alat elektroniknya, arena rusak akibat listrik yang kerap hidup mati.

Bahkan Bupati Masnah Busro juga telah memerintahkan Kadis Perkim untuk turun tangan membantu melakukan pembersihan jalur kabel PLN agar masalah dapat sedikit teratasi untuk jangka panjang.

Dirinya akan membuat surat rekomendasi kepada PLN pusat agar membantu masyarakat Bahar menyelesaikan masalah ini baik dengan penggantian kabel memperpendek arus ke GI Bertam bahkan jika memungkinkan membangun Gardu Induk GI khusus untuk wilayah Bahar Group.

Baca juga: Tinggal Finishing, Pemkab Tanjabbar Siap Laksanakan MTQ Tingkat Provinsi

Baca juga: Cara Merawat Aglonema Tanpa Modal dengan Air Cucian Beras dan Micin

Baca juga: Bawa Pedang untuk Serang Musuh Lama, Martin Warga Pall V Diringkus Polsek Kotabaru

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved