Breaking News:

Kasus Covid-19 di Provinsi Jambi Semakin Meningkat, Tiga Daerah Ini Berstatus Zona Merah

Dia menyebutkan, masyarakat juga harus peka bahwa Covid-19 sudah berdekatan dengan manusia. Sehingga jika tak waspada, bisa menyerang siapa saja. Deng

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Data sebaran Covid-19 di Provinsi Jambi hari ini (15/6/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kasus Covid-19 di Provinsi Jambi semakin meningkat, kini tiga daerah yakni Kota Jambi, Muaro Jambi dan Tanjab Barat masuk dalam zona merah atau resiko tinggi dalam penularan Covid-19.

“Ada tiga kabupaten kota di Provinsi Jambi yang masuk zona merah,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, Selasa (15/6/2021).

Lanjutnya, tiga kabupaten kota yang masuk zona merah tersebut telah dilakukan penelitian dari Tim Balitbangda Provinsi Jambi, bersama tim Satgas Covid-19 yang melakukan penelitian soal kepatuhan dan penularan covid-19 di setiap wilayah yang ada di Provinsi Jambi.

“Masih banyak masyarakat yang megabaikan Covid-19, sehingga masyarakat bebas untuk melakukan aktivitas tanpa prokes,” tambahnya.

Dia menyebutkan, masyarakat juga harus peka bahwa Covid-19 sudah berdekatan dengan manusia. Sehingga jika tak waspada, bisa menyerang siapa saja. Dengan demikian, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Sementara untuk Kota Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Batangharo dan Kabupaten Tanjab Timur, masuk dalam zona orange atau dengan penularan sedang.

Baca juga: Duet Ambyar Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Bawakan Lagu Aku dan Kamu

Baca juga: Persyaratan Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian, Tawarkan Gaji Rp 5,5 Juta Untuk Setiap Lowongan

Baca juga: VIDEO Mantan Satpam Spesialis Pencuri Alfamart dan Indomaret di Kota Jambi Diringkus Polisi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved