Breaking News:

Advetorial

Indomaret Latih Puluhan Pelaku Usaha di Batanghari Agar Makin Berkembang dan Produktif Saat Pandemi

Kegiatan tersebut diikuti 75 peserta pelaku usaha asal Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Aula Pola Kantor Bupati Batanghari pada Selasa (15/6/2

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertemakan "Strategi UMKM bertahan dimasa pandemi Covid-19" diselenggarakan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) di Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pelatihan kewirausahaan mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bertemakan 'Strategi UMKM bertahan dimasa pandemi Covid-19' diselenggarakan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) di Kabupaten Batanghari.

Kegiatan tersebut diikuti 75 peserta pelaku usaha asal Kabupaten Batanghari yang berlangsung di Aula Pola Kantor Bupati Batanghari pada Selasa (15/6/2021).

Dalam pelatihan ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Batanghari, Asisten II, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Kepala DPMPTSP, Kabag Perekonomian dan para tamu undangan lainnya.

Pelatihan Kewirausahaan ini terlaksana atas Kerjasama dari Indomaret dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan dari sponsor Kapal Api.

Wakil Kepala Cabang PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang, Dedi Setiawan mengatakan kegiatan ini menjadi rutinitas yang sudah berjalan selama delapan tahun belakangan ini.

Di Provinsi Jambi pihaknya sudah melaksanakan untuk yang ketiga kali. Pertama di Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Bungo.

"Allhamdullilah hari ini kita diberi kesempatan untuk mengadakan seminar di Kabupaten Batanghari," katanya.

Lanjutnya, kata dia acara ini untuk menambah wawasan pelaku usaha, harapanya semoga bisa membawa manfaat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Batanghari.

Diketahui pula produk dari pelaku UMKM ini akan bersaing, dan diharapkan peserta dapat aktif bertanya karena nanti ketika launching produk maka akan dipasarkan digerai Indomaret.

“Saat pandemi ini untuk sektor yang masih bertahan dan masih produktif adalah produk UMKM,”

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved