Breaking News:

Berita Jambi

Fauzi Akui Target Jalan Mantap Provinsi Jambi 80 Persen Hingga Akhir 2021 Tidak Tercapai

Bukannya bertambah, persentase jalan mantap yang menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi Jambi justru semakin berkurang.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rahimin
Zulkifli azis
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi akui target jalan mantap Provinsi Jambi 80 Persen hingga akhir 2021 tidak tercapai 

Fauzi Akui Target Jalan Mantap Provinsi Jambi 80 Persen Hingga Akhir 2021 Tidak Tercapai

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bukannya bertambah, persentase jalan mantap yang menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi Jambi justru semakin berkurang.

Tercatat pada 2020 kemarin persentase jalan mantap Provinsi Jambi mencapai 77,9 persen. Namun pada 2021 ini turun menjadi 76,815 persen dari total panjang jalan Provinsi 1.032 KM. 

Sementara jalan Provinsi yang dalam kondisi baik saat ini sebabyak 31,391 persen, sedang 45,425 persen, rusak Ringan 11,675 persen, dan rusak berat 11,510 persen.

"Jalan mantap kita mengalami penurunan, dari 77 persen menjadi 76 persen sekian," kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi, Minggu (13/6/2021).

Fauzi menyebut penyebab berkurangnya persentase jalan matap Provinsi ini karena minimnya anggaran di Dinas PUPR serta adanya refokusing anggaran untuk penanganan covid-19. Sehingga banyak kegiatan yang dibatalkan.

M Fauzi mengakui target jalan mantap Provinsi Jambi sebanyak 80 persen hingga akhir tahun 2021 sesuai RPJMD tidak tercapai.

"Sebetulnya untuk mencapai target 80 persen itu membutuhkan anggaran sekitar Rp3,3 Triliun, tapi yang terealisasi selama lima tahun gak sampai Rp2 Triliun bagaimana mau tercapai," jelasnya. 

Jalan Provinsi Jambi yang mengalami rusak berat diantaranya ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Sarolangun.

"Ada target kita yaitu di Tanjung Jabung Timur ruas Jembatan Muara Sabak - Rantau Rasau, kemudian Simpang Kumpeh - Suak Kandis, serta dari Simpang Pelawan - Batang Asai di Sarolangun," pungkasnya.(tribun jambi/zulkipli)

Jokowi Peringatkan Ganjar Pranowo Gegara Ini, Gubernur Jawa Tengah: Kalau Itu Sulit

33 Desa dan Kelurahan Potensi Terjadi Karhutla, BPBD Batanghari Aktifkan Lagi Posko di Kecamatan

Kalina Ocktaranny Syok Mau Dicerai Vicky Prasetyo, Kaget Usai Buka Chat WA Suami ke Anak Sambungnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved