Breaking News:

Berita Batanghari

33 Desa dan Kelurahan Potensi Terjadi Karhutla, BPBD Batanghari Aktifkan Lagi Posko di Kecamatan

Pemkab Batanghari telah mempersiapkan posko pencegahan dan penanganan karhutla yang tersebar disemua wilayah Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Amir Hamzah selaku Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batanghari. 33 Desa dan Kelurahan Potensi Terjadi Karhutla, BPBD Batanghari Aktifkan Lagi Posko di Kecamatan 

33 Desa dan Kelurahan Potensi Terjadi Karhutla, BPBD Batanghari Aktifkan Lagi Posko di Kecamatan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Jelang musim kemarau Pemkab Batanghari telah mempersiapkan posko pencegahan dan penanganan karhutla yang tersebar disemua wilayah Batanghari.

Personel di posko karhutla melibatkan tim gabungan yakni Polri, TNI, Manggala Agni, BPBD, Damkar dan instansi terkait serta unsur masyarakat peduli api.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Batanghari Amir Hamzah mengatakan, untuk satu posko induk berada di Mapolres Batanghari.

“Posko induk kita sudah terpasang aplikasi asap digital yang terkoneksi dengan Polda Jambi sehingga mudah untuk monitor dimana titik api yang terjadi,” katanya, Minggu (13/6/2021).

Lanjutnya, dengan menyikapi pencegahan dan penanganan karhutla pihaknya membagi delapan klaster posko pertama di Mapolsek Maro Sebo Ulu, Mako Koramil Mersam, Mako Koramil Tembesi, Mapolsek Batin XXIV, Mapolsek Maro Sebo ilir, Mako Koramil Bulian, Kantor PT REKI untuk klaster Bajubang dan Mapolsek Pemayung.

“Potensi kebakaran bisa terjadi dimana saja, tapi kita petakan ada 33 wilayah desa dan kelurahan yang berpotensi terjadinya karhutla. Penilaian ini didasari dari kejadian sebelumnya,” ujar Amir Hamzah.

Pihaknya mempersiapkan personel berasal dari Pemkab Batanghari sendiri 41 dari BPBD, Dinas Damkar 150 orang tersebar di lima kecamatan dibantu Manggala Agni 25 orang dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Batanghari.

Pesona Aglonema Harlequin yang Daunnya Berwarna Hijau Kemerahan, Terjual hingga Rp 660 Juta

Pra Lansia di Kota Jambi juga jadi Kelompok Sasaran Vaksinasi Covid-19

Promo Indomaret Hari Ini 13 Juni 2021 Harga Heboh Minyak Goreng Pelembut Pakaian Diapers DLL

“Untuk dilingkup perusahaan akan kita koordinasikan dalam hal ini penanganan, seperti yang telah kita lakukan di Kecamatan Bajubang sudah disiagakan oleh PT Reki,” pungkasnya.(tribun jambi/musa wira)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved