Breaking News:

Berita Muarojambi

149 CJH Muarojambi Batal Berangkat, Dua Orang Minta Uang Pelunasannya Dikembalikan

Ia juga menyampaikan, sejak tahun 2019 hingga tahun 2021 ini terdapat tiga orang CJH asal Muarojambi meninggal dunia, dua orang meminta pengembalian u

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebanyak 149 orang calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten Muarojambi gagal berangkat ketanah suci tahun 2021 ini.

Gagalnya ratusan CJH ini pasca Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Agama (Kemenag RI) resmi mengumumkan dibatalkannya keberangkatan haji bagi calon jemaah haji asal Indonesia berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum reda.

Seperti yang disampaikan oleh Kasi Haji Kemenag Muaroambi Hanafi, jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Muarojambi yang gagal berangkat tahun ini berjumlah 147 orang, sementara dua jemaah berasal dari emberkasi luar daerah.

"Jadi total yang gagal berangkat haji dari Kabupaten Muarojambi tahun 2021 ini ada 149 orang, satu orang dari emberkasi pulau Jawa dan satu lagi dari Kabupaten Merangin,"kata Hanafi Minggu (13/6/2021).

Ia juga menyampaikan, sejak tahun 2019 hingga tahun 2021 ini terdapat tiga orang CJH asal Muarojambi meninggal dunia, dua orang meminta pengembalian uang pelunasan haji dan dua orang lainnya mengalihkan keberangkatan kepada anaknya.

"Sementara hingga hari ini untuk jemaah lainnya masih tetap sabar dan menunggu jadwal keberangkatan tahun berikutnya, bahkan uangnya masih tersimpan di rekening,"tutupnya.

Baca juga: Tiga Pertandingan Euro 2020 Nanti Malam, Berikut Jam Tayang dan Link Live Streamingnya

Baca juga: Info Cuaca dari BMKG untuk Besok, 19 Daerah Berpotensi Hujan Lebat

Baca juga: Kenapa Fans Ikatan CInta Minta Miss Kiki Hengkang? Mendadak Ayya Renita Tak Main di 2 Episode

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved