Breaking News:

Berita Internasional

Ogah Budaya K-Pop Menyebar di Wilayahnya, Kim Jong Un Tega Bunuh Warganya yang Melanggar Aturan Itu

Satu yang jadi sorotan soal bencinya Kim Jong Un pada budaya populer asal Korea Selatan, K-Pop.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
ist
Kim Jong Un dan Ri Sol-Ju 

TRIBUNJAMBI.COM - Semua orang tahu bahwa Pimpinan Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un sangat membenci budaya Korea Selatan.

Satu yang jadi sorotan soal bencinya Kim Jong Un pada budaya populer asal Korea Selatan, K-Pop.

K-Pop sendiri belakangan ini berhasil merajai dunia lewat artis-artisnya, kecuali negara saudara sekaligus musuh bebuyutan mereka, Korea Utara.

Tapi tampaknya, K-Pop pun bakal kesulitan untuk menembus pasarnya ke Korea Utara.

Mengingat saat ini Kim Jong Un juga tengah gencar membuat kebijakan-kebijakan agar budaya K-Pop tak bisa menyentuh sejengkal pun di wilayahnya.

Melansir dari Kompas.com, Kim Jong Un juga menyatakan lewat media pemerintah bahwa generasi muda di negaranya saat ini banyak meniru budaya Negeri Ginseng.

Menurutnya, gaya rambut, gaya berbicara, cara berpakaian, dan bahkan perilaku anak muda Korut "teracuni" oleh budaya Korea Selatan.

Menganggap K-Pop layaknya "kanker ganas", Kim juga menekankan bahwa negaranya bisa hancur seperti "tembok lembap" bila hal itu terus dibiarkan.

Dilansir New York Times, Jumat (11/6/2021), rezim Kim ini juga menganggap budaya tersebut "anti-sosialis dan non-sosialis".

Demi memberantas pengaruh budaya K-Pop dari negaranya, Kim juga telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru di negaranya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved