Breaking News:

Berita Jambi

DPRD Provinsi Jambi Agendakan Paripurna Pengumuman Gubernur Jambi Terpilih Senin 14 Juni 2021

Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda pengumuman Gubernur/Wagub terpilih hasil Pilgub Jambi tahun 2020 akan dilakukan pada Senin (14/6/2021)

Tribunjambi/Zulkifli
Rocky Candra Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. DPRD Provinsi Jambi Agendakan Paripurna Pengumuman Gubernur Jambi Terpilih Senin 14 Juni 2021 

DPRD Provinsi Jambi Agendakan Paripurna Pengumuman Gubernur Jambi Terpilih Senin 14 Juni 2021

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda pengumuman Gubernur/Wagub terpilih hasil Pilgub Jambi tahun 2020 akan dilakukan pada Senin (14/6/2021) besok. 

Kepastian ini setelah DPRD Provinsi Jambi mengagendakan rapat paripurna terkait ini berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra saat diwawancarai Trubunjambi.com, Jumat (11/6/2021).

"Kita sudah menjadwalkan untuk penetapan (pengumuman) Gubernur/Wagub terpilih, kita tetapkan pada sidang Paripurna pada hari senin Jam 11.30 Insyaallah," ujarnya.

Menurutnya, proses demokrasi Pilgub sudah berjalan lancar. Untuk agenda terdekat sebelum rapat paripurna ia mengatakan akan menunggu surat dari KPU. 

"Dalam waktu dekat, kita DPRD menunggu surat dari KPU (surat hasil pleno penetapan)," jelas politisi Partai Gerindra ini.

Ia menambahkan, setelah rapat paripurna di DPRD pada Senin, hasil rapat pengumuman dan usulan pengangkatan gubernur/wagub akan langsung ke dikirimkan ke Sekertariat Negara melalui Kemendagri untuk dijadwalkan pelantikan oleh presiden.

"Kita berharap kalau bisa bulan ini sudah dilantik, karena ini terkait kebijakan pembangunan," pungkasnya.

Pihak KPU Provinsi Jambi sendiri dikabarkan sudah mengantongi surat tidak ada gugatan Pilkada dari Mahkamah Konstitusi. Selanjutnya pleno KPU terkait penetapan gubernur/wagub terpilih dikabarkan akan dilakukan pada Sabtu (11/6) besok.

Tim Inafis Polda Jambi Ambil 12 Item Sampel Diduga Pemicu Kebakaran di Mendahara Tengah  

BREAKING NEWS Pencuri Beraksi di Kawasan Sungai Kambang, Satu ATM Dibobol

Khulafaur Rasyidin Termasuk 65 Sahabat Nabi yang Ditugaskan Menulis Wahyu oleh Rasulullah

Seperti diketahui, pasangan calon gubernur Jambi nomor urut 3 Alharis dan Abdullah Sani berhasil meraih suara terbanyak pada Pilgub Jambi 2020, untuk selanjutnya bisa menjadi kepala daerah Provinsi Jambi pada periode 2021 hingga 2024 mendatang. (tribun jambi/zulkipli)

Penulis: Zulkipli
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved