Breaking News:

Berita Sungaipenuh

Wako AJB Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh

Wali Kota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri acara Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Sungai Penuh dan sekaligus meresmikan

tribunjambi/herupitra
Wako AJB Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Wali Kota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri acara Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Sungai Penuh dan sekaligus meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh, Kamis (10/06/2021).

Acara yang yang mengambil tema Penguatan Peran Sisi Hulu dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat dihadiri wakil wali kota dan ketua DPRD Kota Sungai Penuh. Hadir juga Kepala Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Samsu Rizal.

Dikesempatan itu Walikota Sungai Penuh AJB mengatakan, pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah ini memiliki kaitan yang erat dengan visi – misi yang di canangkan oleh pemerintah yakni Kota Sungai Penuh CERDAS, Cendikia, Enterpreneur, Religius, Daya saing, Adil dan Sejahtera.

Sementara salah satu kata diantaranya yakni Cendikia menjadi lambang pendidikan dan perpustakaan yang terus menjadi perhatian.

"Kota Sungai Penuh ini tidak memiliki kekayaan sumber daya alam seperti yang dimiliki oleh daerah lainnya yang punya batu bara, karet dan lain sebagainya. Tapi yang kita punya adalah perdagangan, jasa dan pendidikan, sehingga kekayaan sumber daya manusia harus tetap dikembangkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Walikota dua periode ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Perpustakaan Nasional, yang telah membantu Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk membangun gedung layanan perpustakaan daerah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tanpa bantuan dari Pemerintah Pusat, gedung pelayanan perpustakaan ini dipastikan belum bisa dibangun, mengingat anggaran yang tersedia dalam APBD Kota Sungai Penuh sangat kecil,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya berharap, pembangunan gedung perpustakaan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu berdaya saing.

Senada ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran menyampaikan, dengan adanya peresmian perpustakaan Kota Sungai dirinya menaruh harapan terhadap masyarakat agar bisa memiliki minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan.

"Secara tidak langsung akan menjadi mobilitas masyarakat itu sendiri untuk melakukan upaya peningkatan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas," ucapnya.(*)

Baca juga: Mantan Kadis Perkim Sungai Penuh Dihukum Lebih Berat, Vonis 7 Tahun Penjara dan Denda Miliaran

Baca juga: Sharp Kembangkan Sistem AIOT pada Produk Air Purifier dan Air Conditioner Terbaru

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved