Breaking News:

GMKI Jambi Protes Dinas Pendidikan Terkait Formasi CPNS Guru Agama Terkesan Diskriminatif

Hal ini dikarenakan tindakan Disdik Kota Jambi dan Provinsi Jambi yang terkesan diskriminatif atas pengajuan kebutuhan tenaga pendidik Guru Agama di r

GMKI Jambi Protes Dinas Pendidikan Terkait Formasi CPNS Guru Agama Terkesan Diskriminatif
ist
Eko Saputra Marbun selaku Ketua GMKI Cabang Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), mempertanyakan kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Kota dan Provinsi, juga suarakan pentingnya pendidikan agama di sekolah SD, SMP dan SMA bagi pembentukan karakter anak.

Hal ini dikarenakan tindakan Disdik Kota Jambi dan Provinsi Jambi yang terkesan diskriminatif atas pengajuan kebutuhan tenaga pendidik Guru Agama di ruang lingkup sekolah umum se-Provinsi Jambi dalam Formasi CPNS tahun Anggaran 2021.

Eko Saputra Marbun selaku Ketua GMKI Cabang Jambi menyampaikan permasalahan ini merupakan permasalahan tahunan, terkhususnya di dunia pendidikan Provinsi Jambi.

Sementara itu mata pelajaran agama ini merupakan mata pelajaran yang sangat penting, khsusunya untuk membentuk karakter siswa, dan juga untuk memiliki spritualitas yang tinggi.

"Kita sangat menyayangkan tindakan dari dinas terkait, saya pikir ini sangat diskriminatif, padahal siswa dan siswi setiap tahun nya semakin meningkat baik yang beragama Kristen, Khatolik, Hindu, Buddha dan Khonghuccu dan juga Kepala dinas terkait harus segera di evaluasi," Jelas Eko.

Tidak sampai disini saja, kedepan GMKI Cabang Jambi akan terus mengawal permasalahan ini.

"Kami juga meminta DPRD Kota/Provinsi Jambi untuk menindak lanjuti permasalahan ini," tutupnya.

Pada Formasi CPNS tahun anggaran 2021 yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB melalui SK No 438 tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi hanya tersedia alokasi untuk Guru Agama Islam dan terkesan diskriminatif.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved