Breaking News:

Titik Panas di Sarolangun

BREAKING NEWS Kemarau Tiba, Titik Hotspot Sudah Mulai Bermunculan di Sarolangun

Lanjutnya, beberapa waktu lagi Satgas karhutla kemungkinan akan mengelar rapat bersama membahas peralihan status tersebut.

ist
Ilustrasi. BPBD Sarolangun kesulitan air untuk padamkan api yang membakar lahan gambut beberapa tahun lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Badan Penanggulangan Bencana Alam menyatakan saat ini musim kemarau sudah tiba, pihaknya kini sudah mulai waspada terhadap karhutla.

Kabid pencegahan dan pengulangan bencana alam BPBD Sarolangun Yen Aswadi mengatakan, memang sejak beberapa waktu lalu, hujan sudah tidak turun. Dari itu pihaknya kini melakukan waspada terhadap karhutla.

"Untuk saat ini belum peralihan siaga karhutla, kita sedang persiapan kemungkinan akan naik status," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (10/5/2021).

Lanjutnya, beberapa waktu lagi Satgas karhutla kemungkinan akan mengelar rapat bersama membahas peralihan status tersebut.

Secara keseluruhan pihak Satgas karhutla saat ini sudah melakukan kegiatan rutin, melakukan monitoring kelapangan untuk pencegahan karhutla.

Selain itu, pihak Satgas juga akan melakukan himbauan baik kepada masyarakat maupun pihak perusahaan agar tidak melakukan bakar membakar.

Sebab hal ini tentunya dapat dipidana sesuai dengan undang-undang.

"Kata Wakil Bupati kemarin memang ada juga kita akan melakukan cek kesiapan perusahaan secara peralatan untuk karhutla," Katanya.

Dia menambahkan, untuk beberapa waktu ini, titik-titik hotspot sudah mulai bermunculan. Sedangkan pada hari ini titik hotspot terdapat di tiga titik.

Pihaknya memetakan, wilayah paling dominan menimbulkan titik panas atas yang akrab disebut hotspot berada di tiga wilayah, yakni kecamatan Mandiangin, Pauh dan Bathin VIII.
(Tribun Jambi/rifani halim)

Baca juga: Kecelakaan Maut di Batanghari, Pengendara Beat Tewas Terlindas Truk Fuso Gegara Mobil Rem Mendadak

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Materi Tes CPNS 2021 Lengkap Dengan Link Pendaftaran Portal SSCASN

Baca juga: Segernya Es Dawet Hitam Manis Khas Purworejo Milik Mang Itong Berlokasi di Sungai Kambang

Penulis: Rifani Halim
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved