Breaking News:

Audisi Gita Bahana Nusantara Kembali Digelar, Sempat Tertunda di 2020 Karena Covid-19

Pelaksanaan Audisi GBN 2021 ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat. Seluruh peserta dan panitia yang akan masuk harus mencuci ta

Tribunjambi/Monang
Audisi Gita Bahana Nusantara 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sempat tertunda di 2020 akibat pandemi Covid-19, audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) kembali digelar di 2021 ini. Audisi GBN yang dilaksanakan di GOS Kota Baru, Jambi, 9-10 Juni 2021.

Pelaksanaan Audisi GBN 2021 ini menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat. Seluruh peserta dan panitia yang akan masuk harus mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker serta menjaga jarak.

Bahkan, sebelum peserta tampil ke panggung, harus membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan panitia. Peserta harus memakai masker, dan setiap peserta dan dewan juri diberikan sarung microphone masing-masing.

Kegiatan Gita Bahana Nusantara adalah paduan antara seni musik dan seni suara yang diramu dalam bentuk Paduan Suara dan Orkestra.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pembangunan karakter bangsa melalui pengembangan musik dan seni suara, serta pembinaan generasi muda dalam bidang seni dan budaya.

Plt Kepala Disbudpar, Sri Purnama Syam, mengatakan melalui Paduan Suara dan Orkestra para generasi muda diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air serta semangat nasionalisme yang tinggi.

Tentunya melalui pewarisan nilai-nilai luhur dalam meningkatkan semangat kebangsaan serta membangun semangat membangun Indonesia yang maju di masa depan.

"Yang menang audisi akan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional. Bagi yang belum menang tahun ini jangan berkecil hati, mungkin kesempatan akan datang pada tahun berikutnya," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Gita Bahana Nusantara (GBN) yang dikemas menjadi sebuah Pergelaran Paduan Suara dan Orkestra yang akan dtampilkan pada puncak peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 di Istana Merdeka Jakarta.

"Juri yang dihadirkan dalam kegiatan ini sangat kompeten di bidangnya. Dan dapat dipastikan penilaian yang dilakukan juri objektif," imbuh wanita yang akrab disapa Ema ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Audisi GBN, Ayu Rahmawati Oktavia mengatakan, pada dasarnya GBN merupakan agenda rutin setiap tahun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Disbudpar Provinsi Provinsi Jambi.

"Kegiatan ini salah satu ajang pemilihan putra-putri terbaik di bidang seni vokal dalam bentuk audisi. Peserta terbaik dipilih 4 orang," sebutnya.

Kegiatan Audisi GBN harapkan dapat memotivasi generasi muda dalam mengasah keterampilan di bidang seni suara dan mampu menumbuhkan semangat kebangsaan, kejuangan yang tinggi serta memberikan nilai-nilai positif bagi generasi muda.

"Peserta audisi GBN adalah pelajar, mahasiswa serta utusan kabupaten/kota se Provinsi Jambi," ujar Ayu.

Baca juga: VIDEO Viral Orang Utan Masuk ke Perkampungan Desa Lusan di Kaltim

Baca juga: Menghindari Tabrakan dari Arah Berlawanan, Fuso dari Pekanbaru Tabrak Teras Rumah Warga Muarojambi

Baca juga: Jadwal EURO 2020 Lengkap Mulai dari Fase Grup hingga Final Juli 2021, Pembukaan Italia vs Turki

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved