Breaking News:

Vaksinasi Lansia di Provinsi Jambi Ditarget Meningkat 10 Persen

Pj Gubernur Jambi menyampaikan setelah di Kota Jambi besok dirinya akan hadir di Kabupaten Bungo untuk menyaksikan hal serupa yang sedang berlangsung.

Tribunjambi/Zulkifli
Vaksinasi Lansia di Provinsi Jambi Ditarget Meningkat 10 Persen 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di lapangan tenis indoor Dinas Pendidikan Kota Jambi, Pj Gubernur Jambi membuka kegiatan sekaligus menyaksikan secara simbolis pencanangan vaksinasi lansia yang dilkukan secara serentak di Provinsi Jambi, Selasa (8/6/2021).

Pj Gubernur Jambi menyampaikan setelah di Kota Jambi besok dirinya akan hadir di Kabupaten Bungo untuk menyaksikan hal serupa yang sedang berlangsung.

"Besok kita akan lakukan lagi hal semacam ini, di Kabupaten Bungo, menyikapi pandemi Covid-19 yang kita hadapi, Pemerintah bersinergi dengan semua pihak terkait, akan terus berupaya menanggulangi Covid-19, baik secara medis, maupun upaya menghadapi dampak yang timbul akibat Covid-19," Katanya.

Gubernur mendorong pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, untuk meningkatkan vaksinasi warga Lansia dengan target minimal 10 persen.

"Kota Jambi sudah 24 persen yang melakukan vaksinasi, jadi Kota Jambi sudah melampaui nasional, karena nasional masih 15 persen, karena itu kami mendorong dengan menargetkan dalam instruksi Gubernur sebanyak 10 persen, kalau ini terjadi berarti kita bisa memecahkan rekor nasional, bisa lebih dari 15 persen minimal untuk seluruh Jambi," Jelas Gubernur pada sesi wawancara.

Ibu Nunung menerangkan, dalam pelaksanaan ini, Pemrov Jambi bekerjasama dengan Forkopimda dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota.

"Danrem, Kapolda, Kejati semua hadir ya, disini juga kita gerakan Bhabinkamtibmas, di seluruh daerah juga kita bekerjasama dengan Forkopimda," Tambahnya.

Sebelum Walikota Jambi Syarief Fasha, mengatakan sekitar 1.636 RT yang di perintahkan untuk membawa minimal tiga lansia setiap hari, di 20 titik yang di sediakan untuk vaksinasi.

"Di Kota Jambi itu tempat vaksinasi di kantor kelurahan, kantor kecamatan dan fasilitas umum lainnya, jadi kalau dikalikan Insya Allah dalam satu hari lebih kurang 4.000 orang yang di vaksin," ujarnya.

Tidak digunakannya fasilitas kesehatan puskesmas untuk vaksinasi lansia ini kata Fasha karena setiap hari masih melayani pasien pasien umum.

Baca juga: Marak Galian C Ilegal di Sarolangun, Pemda Belum Temukan Langkah Kongkrit Lakukan Pemberantasan

Baca juga: Pasca Kebakaran di Menteng, Sebuah Masjid Masih Berdiri Kokoh Meski Sempat Dikepung Lautan Api

Baca juga: Trik Lolos CPNS Rincian Passing Grade TWK TIU TKP dan Link Tryout Materi Tes CPNS 2021 PPPK 2021

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved