Breaking News:

Berita Muarojambi

Ratusan Calon Jemaah Haji Muarojambi Kecewa Batal Berangkat Haji Tahun 2021 Ini

Yang pasti calon jamaah haji Kabupaten Muarojambi yang batal berangkat tahun ini menyimpan kekecewaan

tribunjambi/darwin sijabat
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Ratusan orang calon jemaah haji (CJH) yang berasal dari Kabupaten Muarojambi batal berangkat ketanah suci Mekkah pada tahun 2021 ini.

Batalnya ratusan calon jamaah haji ini berdasarkan surat edaran Mentri Agama memastikan bahwa pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia 1442 H/2021 M. 

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang malanda dunia kesehatan, dan keselamatan jiwa jemaah lebih utama dan harus dikedepankan.

Seperti yang disampaikan oleh Kasi Bimmas Islam di Kemenag Kabupaten Muarojambi Majdi, yang batal berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini tidak hanya dari Kabupaten Muarojambi, melainkan seluruh jamaah di Indonesia.

"Untuk calon jemaah haji kita Muarojambi pada tahun ini yang batal berangkat sebanyak 189 jamaah,"kata Majdi Selasa (7/6/21).

Yang pasti calon jamaah haji Kabupaten Muarojambi yang batal berangkat tahun ini menyimpan kekecewaan, namun pihaknya tak bisa berbuat apa-apa selain menyampaikan kepada jemaah untuk bersabar.

"Dengan kondisi Covid-19 saat ini kita juga tidak bisa memaksakan, sekarang ini kita berupaya memberikan pengertian dan menenangkan jamaah, sembari kita berusaha menemukan hikmah di balik kondisi dan ketentuan saat ini,"ungkapnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: BREAKING NEWS Anak Histeris Mengetahui Ayahnya Meninggal Tanpa Sebab, Sabak Barat Geger

Baca juga: Belum Mulai EURO 2020, Cristiano Ronaldo Diancam Bakal Jadi Cadangan Jika Tak Menuruti Pelatih

Baca juga: Skuad Lengkap Timnas Rusia untuk Berlaga di EURO 2020, Lengkap dengan Channnel TV dan Live Streaming

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved