Breaking News:

Belum Mulai EURO 2020, Cristiano Ronaldo Diancam Bakal Jadi Cadangan Jika Tak Menuruti Pelatih

Fernando Santos mencontohkan, Ronaldo yang berposisi sebagai striker, diminta ikut membantu pertahanan timnya saat diserang lawan.

(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Cristiano Ronaldo duduk di tepi lapangan pertandingan Estadio da Luz menunggu perawatan tim medis pada babak pertama laga Portugal vs Serbia dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM - Cristiano Ronaldo mendapat peringatan dari pelatih Portugal, Fernando Santos jelang EURO 2020 (EURO 2021) yang akan bergulir tiga hari lagi.

Fernando Santos meminta Cristiano Ronaldo harus memahami aturan di timnya.

Jika tidak, Fernando Santos mengaku tak segan akan mencadangkan sang mega bintang itu.

"Jika Ronaldo tidak bermain dengan bagus dan tidak memberikan apa yang tim inginkan, maka dia jelas akan menjadi pemain pengganti dan dia harus memahami itu," kata Fernando Santos dilansir dari BolaSport.com.

Fernando Santos mencontohkan, Ronaldo yang berposisi sebagai striker, diminta ikut membantu pertahanan timnya saat diserang lawan.

Sebab menurutnya, sebuah tim tidak hanya bertumpu pada satu atau dua pemain saja, namun semua pemain.

"Sekarang, ketika Anda memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, dan ini bukan hanya Portugal, Didier Deschamps (pelatih Prancis) juga akan memberi tahu Anda hal sama, Anda akan membangun tim berdasarkan satu atau dua pemain yang menurut Anda paling berpengaruh."

"Dalam bertahan, Ronaldo tidak memberikan banyak hal untuk tim. Kami juga tidak menginginkan itu dari Ronaldo. Tim mengetahui hal ini dan harus menyesuaikannya,” kata Fernando Santos.

Baca juga: BREAKING NEWS Dump Truk Angkut Batu Bara Seruduk Rumah Warga di Batin XXIV

Cristiano Ronaldo memang kerap dikritik saat bermain, baik bagi klub maupun negaranya.

Pasalnya, meskipun sangat tajam dalam urusan mencetak gol, namun striker Juventus ini dinilai malas ikut membantu timnya dalam bertahan.

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved