Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pembangunan Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Jambi Jadi Temuan BPK, Ini Tanggapan Pemprov

Namun Sekda Provinsi Jambi belum mengetahui, temuan apa yang ada di gedung VIP tersebut. "Karena saat itu saya belum..

Tribunjambi/zulkifli azis
Sekda Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lamanya pembangunan gedung VIP RSUD Raden Mattaher Jambi rupanya disorot Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Jambi.

Menyikapi hal tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, memang ada beberapa catatan di BPK RI terkait temuannya di Provinsi Jambi. Salah satunya pembangunan gedung VIP di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Sudirman akan membuat rencana kerja kedepannya. Pihaknya juga sudah koordinasi dengan asisten tiga setda Provinsi Jambi.

"VIP gedung enam lantai RSUD Raden Mattaher memang bagian dari temuan itu," kata dia, Selasa (8/6).

Dia menyebutkan ada usulan untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut hingga ke lantai enam. Namun dengan catatan ada rekomendasi hasil audit dari BPK.

"Jadi setelah ada rekomendasi ini kita akan mengkaji bersama untuk menyelesaikan lantai enak gesung VIP ini" jelasnya.

Saat itu hasil temuan BPK disampaikan langsung oleh anggota V BPK RI Bahrullah Akbar beberapa waktu lalu saat paripurna di DPRD Provinsi Jambi.

Bagian dari temuan tersebut yakni Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) Gedung Super VIP RSUD Raden Mattaher enam lantai penyelesaiannya berlarut-larut sejak tahun 2015 termasuk di dalamnya dua lantai khusus pasien COVID-19 belum dapat digunakan.


Namun Sekda Provinsi Jambi belum mengetahui, temuan apa yang ada di gedung VIP tersebut. "Karena saat itu saya belum ada di sini (Pemprov Jambi)" tambahnya.

Dia juga menyebutkan, persoalan ini nantinya akan segera diselesaikan dengan koordinasi kembali bersama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi, Asisten III Setda Provinsi Jambi untuk menindaklanjuti temuan itu.

"Yang jelas kita tindaklanjuti dulu temuan itu, setelah itu baru akan kita selesaikan bangunan gedung enam lantai itu," pungkasnya. 

--

Baca juga: Warung Nasi Pak Kutar 62 Tahun Hadir di Tempino. Sempat Jadi Rujukan Musafir

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved