Breaking News:

Ibadah Haji 2021

Dua Tahun Batal Berangkat Haji Dampak Covid-19, Dasnis CJH Asal Muarojambi Pasrah dan Bersabar

Ia juga berharap dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segara berahir, dan dirinya selalu diberikan kesehatan

Tribunjambi/Hasbi Sabirin
Dua Tahun Batal Berangkat Haji Dampak Covid-19, Dasnis CJH Asal Muarojambi Pasrah dan Bersabar 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Meskipun dua tahun calon jemaah haji asal Kabupaten Muarojambi batal berangkat ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah akibat Covid-19, tak menyurutkan semangat nya untuk tetap bersabar.

Lihat saja Dasnis usia 56 tahun satu diatara calon jamaah haji asal Desa Setiris Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi.

Sejak tahun 2012 lalu ia mendaftar sebagai peserta calon jamaah haji bersama istrinya dan dijadwalkan keberangkatan pada tahun 2020 lalu.

Dengan kondisi Covid-19 yang belum mereda, dua tahun ini belum bisa menginjakan kakinya ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah.

Kata, Dasnis, seharusnya, dirinya bersama istrinya dijadwalkan berangkat menunaikan ibadah haji sejak tahun 2020 lalu, hingga tahun 2021 ini juga belum bisa berangkat akibat Covid-19.

"Dengan kondisi seperti ini, kami juga tidak bisa buat apa-apa melainkan bersabar dan pasrah menunggu tahun berikutnya,"ungkap Dasnis Selasa (7/6/21).

Ia menceritakan, lika-liku bersama istrinya sebelum mendaftar calon jemaah haji dari Kabupaten Muarojambi memiliki uang senilai Rp10 juta.

Dengan niat dan tekatnya sebagai pekerja lepas bertani sawit, tiap bulan dirinya menyisihkan uang ketabungan nya untuk bisa menginjakan kakinya dan menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

"Awalnya, kami memiliki uang hanya Rp10 juta, saya bersama istri berkompromi dan sama-sama memiliki niat dan tujuan untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji, disela itu kami tiap bulan menyisihkan uang tabungan agar bisa melunasi, 10 tahun kami menunggu keberangkatan pada tahun 2021 ini terpaksa ditunda lagi,"ucapnya degan nada pasrah.

Ditundanya semua keberangkatan calon jemaah haji asal Indonesia tahun 2020-2012 ini dirinya, masih tetap semangat dan bersabar akan menunggu pada tahun berikutnya.

Meskipun uang pembayaran jemaah haji nya telah lunas disetor, namun mereka masih bersabar tunggu tahun depan, dan tidak berniat untuk dikembalikan uang setoran.

Ia juga berharap dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segara berahir, dan dirinya selalu diberikan kesehatan agar tahun depan bisa melanjutkan niatnya untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

"saya berharap dan selalu berdoa, badan kami tetap selalu sehat dan Covid-19 akan segara berahir dan umat Islam seluruh Indonesia bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun berikutnya,"tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

--

Baca juga: Jasad Wanita Hamil Siti Aminah Dikubur di Bekas Galian Septic Tank, Suami Korban Dicari Polisi

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved